Kumpulan Surat Resmi Dan Non Resmi Lengkap Dengan Contoh Terbarunya

Singkat Contoh Surat Perusahaan /Format Surat Lengkap

Surat menyurat merupakan hal yang dibutuhkan oleh setiap individu atau sebuah instalasi, baik itu bergerak dalam bidang faktory atau jasa. Sebab dengan adanya surat menyurat semua kebutuhan akan administrasi akan terpenuhi dan bisa di bilang semala , ada beradaban manusia mungkin konsep surat menyurat akan selalu dibutuhkan. Terlepas adanya teknologi secanggih apapun pasti membutuhkan pendukung fisiknya nya baik itu berupa surata atau sejenisnya.

Dan untuk memperoleh konsep surat yang rapi , serta tetap sasaran dibutuhkan gaya bahasa yang baik supaya orang mudah dalam memahaminya. Adapun kosep ini biasanya harus mengikuti tata bahasa yang berlaku. Dalam hal ini EYD Bahasa Indonesia yang telah disempurnakan. Sebab jika konsep pemahamannya banyak mengandung multi tafsir maka, khawatir orang yang membacanya akan mengalami keseusahan dalam memahaminya.

Dan jangan lupa pula selamu menggunakan bahsa yang sopan , tidak mengandung unsur sara atau unsur yang bisa menyinggung orang atau lembaga yang dituju. Usahakan selalu diawali dengan penghormatan baik itu trimakasih atau sejenisnya. Karena dalam surat menyurat juga memerlukan adab atau sopan santun, supaya orang yang membacanya merasa nyaman dan enak.

Dan adapun contoh Singkat Contoh Surat Perusahaan /Format Surat Lengkap adalah sebagai berikut:

    Referensi contoh surat yang akan saya share pada postingan kali ini adalah contoh surat perusahaan. Anda mungkin bingung, apa yang dimaksud dengan surat perusahaan? Surat perusahaan yang saya maksudkan disini adalah surat yang berhubungan dengan aktivitas di lingkup perusahaan, dan salah satu jenis suratnya adalah surat dinas perusahaan.

    Bagi Anda yang membutuhkan referensi contoh surat dinas perusahaan yang resmi, silakan simak contohnya berikut ini.

    Contoh Surat Dinas Perusahaan Resmi


    PT. KURNIA CAHAYA PRATAMA Ruko Edelwis Permai Blok AB3 No. 4  Jl. Raya  Wangi Teh Melati Km. 3,8 Cengkareng 670977 Telp. 022 332769 Fax. 022 332766 Mobile. 09762467925 .....................................................................................................
    Nomor                 : 005/PTSAB/60/VIII/2016
    Perihal                 : Penawaran Jasa
    Lampiran            : –


    Kepada
    Bapak/ Ibu Calon Customer
    PT. KURNIA CAHAYA PRATAMA
    Di  tempat


    Dengan hormat,

    Perkenalkan,kami dari PT. KURNIA CAHAYA PRATAMA yang dalam hal ini kami bergerak di bidang jasa pengiriman barang. Baik dalam ataupun Luar pulau,kami berniat menawarkan bentuk kerja  sama dalam bidang expedisi.besar harapan kami bisa membantu pendistribusiannya.adapun service yang kami berikan DOOR to DOOR,Cy to DOOR,atau pun Cy to Cy.

    kami juga melayani trucking untuk seluruh wilayah Indonesia. Disini kami memprioritaskan keamanan, kenyamanan coustemer. Kami berusaha berkomit dengan LEAD time yang kami berikan.jika,kedepannya Bapak/ Ibu berkehendak membutuhkan jasa kami.dengan senang hati,kami akan memberikan penawaran  harga.

    Sekian surat penawarn ini kami sampaikan, atas perhatian dan partisipasi Bapak/ Ibu, kami ucapkan terima kasih.


    Cengkareng, 19 Agustus 2016

    Kepala Departemen SDM
    PT. KURNIA CAHAYA PRATAMA



    Soejatmiko Laksono, S.Sos, MM
    Demikian salah satu contoh surat dinas resmi yang dapat Anda sesuaikan dengan keperluan surat-menyurat Anda. Silakan ditambahkan sendiri jika ada kurang-lebihnya.

    Selanjutnya, dibawah ini merupakan contoh surat perintah kerja. Lebih lanjut tentang tata-cara penulisan surat perintah kerja, langsung saja silakan simak contohnya dibawah ini.

    Contoh Surat Perintah Kerja


    PT. BHAKTI DHARMA MEGA Ruko Edelwis Permai Blok AB3 No. 4  Jl. Raya Wangi Teh Melati Km. 3,8 Yogyakarta 670977 Telp. 022 332769 Fax. 022 332766 Mobile. 09762467925 ............................................................................................. SURAT PERINTAH KERJA Nomor : 035/ST/X/16
    Dalam rangka memenuhi keperluan karyawan di kantor cabang Jakarta, maka Direktur PT. BHAKTI DHARMA MEGA memerintahkan kepada:

    Nama                                    : Sukmajaya Jamaludin
    NIP                                        : 49154300
    Alamat                                 : Jl. Senang Riang 5 no.4A Yogyakarta
    Jabatan                                : Staf Produksi
    Departemen                       : General Affair

    Untuk melaksanakan pekerjaan produksi dengan Ketentuan sebagai berikut:

    Masa tugas di kantor Cabang Jakarta adalah selama 3 (tiga) bulan, setelah tiga bulan pekerjaan selesai, maka harus langsung kembali ke kantor pusat di Yogyakarta.

    Jika pekerjaan telah selesai sebelum jangka waktu yang di tentukan, karyawan tersebut harus tetap lagsung kembali ke kantor pusat di Yogyakarta.

    Jika pekerjaan belum selesai dalam jangka waktu yang ditentukan, maka diberikan waktu tambahan selama 1 (satu) bulan.

    Pekerjaan yang tidak selesai dalam jangka waktu yang ditentukan akan diberikan sanksi
    Pekerjaaan yang selesai tepat waktu atau sudah selesai sebeum jangka waktu yang ditentukan, maka akan diberikan bonus tambahan di luar gaji.

    Surat perintah ini diserahkan kepada yang bersangkutan untuk dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya. Apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam surat perintah ini maka akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

    Yogyakarta, 21 Oktober 2016

    PT. BHAKTI DHARMA MEGA



    Rangga Nareswara
    Direktur Utama
    Demikianlah contoh surat perintah kerja, semoga bisa dijadikan referensi berguna bagi Anda yang membutuhkan.

    Lanjut ke contoh surat berikutnya. Dibawah ini adalah contoh surat Peminjaman Barang Inventaris Kantor. Simak contoh surat Peminjaman Barang Inventaris Kantor yang berikut ini.

    Contoh Form Peminjaman Barang Inventaris Kantor


    PT MEDIKA YANA MELATI KANTORAISAI Ruko Mutiara Melania Jl. H. Martadinata No. 14 Jakarta Barat, Jakarta – Indonesia ................................................................................
    Form Peminjaman Barang


    Hari & tanggal peminjaman 15 Agustus 2015
    Nama Peminjam Liza Nurhalia
    Tujuan Untuk melaksanakan pekerjaan kantor
    Alamat Lengkap Jl. Martaria Manggarai No.1 Jakarta Selatan.
    No. HP 081xxxxxxxx
    No. KTP. xxxxxxxxxxxx
    Perlengkapan yang dipinjam & kondisi (Jumlah, deskripsi & kondisi):   Nama : Notebook Lenovo C1 500
    Jumlah : 1
    Kondisi : Baik
    No Seri : 14413341444444
    Desc : Laptop Lenovo dengan kondisi baik sistem operasi windows.

    Peminjam setuju untuk mengembalikan semua pinjaman setelah kerja sama berakhir atau di putuskan dari satu atau kedua belah piha dalam keadaan bai. Peminjam menyanggupi penggantian bila terjadi kehilangan dan kerusakan.


    Peminjam:                                                                                             GA :





    (Liza Nurhalia)                                                                         (Rhimma Arini)
    Demikian contoh form pinjaman barang yang tentunya dapat Anda sesuaikan dengan keperlua Anda sendiri. Semoga bermanfaat. #addcodemiddle{display: none;}

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+

    Related : Singkat Contoh Surat Perusahaan /Format Surat Lengkap

    0 comments:

    Posting Komentar