Kumpulan Surat Resmi Dan Non Resmi Lengkap Dengan Contoh Terbarunya

Contoh Surat Pemberitahuan Hasil Rapat yang Baik

Surat menyurat merupakan hal yang dibutuhkan oleh setiap individu atau sebuah instalasi, baik itu bergerak dalam bidang faktory atau jasa. Sebab dengan adanya surat menyurat semua kebutuhan akan administrasi akan terpenuhi dan bisa di bilang semala , ada beradaban manusia mungkin konsep surat menyurat akan selalu dibutuhkan. Terlepas adanya teknologi secanggih apapun pasti membutuhkan pendukung fisiknya nya baik itu berupa surata atau sejenisnya.

Dan untuk memperoleh konsep surat yang rapi , serta tetap sasaran dibutuhkan gaya bahasa yang baik supaya orang mudah dalam memahaminya. Adapun kosep ini biasanya harus mengikuti tata bahasa yang berlaku. Dalam hal ini EYD Bahasa Indonesia yang telah disempurnakan. Sebab jika konsep pemahamannya banyak mengandung multi tafsir maka, khawatir orang yang membacanya akan mengalami keseusahan dalam memahaminya.

Dan jangan lupa pula selamu menggunakan bahsa yang sopan , tidak mengandung unsur sara atau unsur yang bisa menyinggung orang atau lembaga yang dituju. Usahakan selalu diawali dengan penghormatan baik itu trimakasih atau sejenisnya. Karena dalam surat menyurat juga memerlukan adab atau sopan santun, supaya orang yang membacanya merasa nyaman dan enak.

Dan adapun contoh Contoh Surat Pemberitahuan Hasil Rapat yang Baik adalah sebagai berikut:

    Contoh Surat Cuti Karena Menikah

    Contoh Surat Cuti Karena Menikah

    Contoh Surat Cuti Karena Menikah

    Contoh Surat Cuti Karena Menikah

    Contoh Surat Cuti Karena Menikah – Menikah memanglah merupakan impian setiap insan, sebab dengan sebuah pernikahan dapatlah menyatukan hati dua manusia untuk dapat hidup bersama dan saling membahagiakan pasangan. Pernikahan juga membutuhkan mental dan kesiapan materi, karena memang manusia tidak akan bisa dapat dikatakan sejahtera jika hanya bermodalkan paras, mental apalagi cinta. Memiliki mental dewasa dan materi yang dapat dikatakan cukup merupakan salah satu syarat untuk dapat dibilang mapan karena nantinya manusia haruslah bisa untuk dapat hidup secara mandiri.

    Topik tentang pernikahan memanglah selalu menarik untuk dibicarakan, nah untuk teman teman sahabat surat yang kebetulan ingin melangsungkan pernikahan dan membuka ulasan ini pastilah sedang ingin tahu bagaimana cara menulis alasan pernikahan pada surat izin cuti kerja. Memang ketika melangsungkan pernikahan kita haruslah dalam keadaan yang benar benar tidak bisa diganggu dalam artian sepenuhnya fokus pada acara pernikahan meskipun itu masalah pekerjaan. Nah untuk itulah apabila kita tidak ingin terganggu masalah pekerjaan ketika melangsungkan pernikahan lebih baik kita mengambil langkah aman dengan mengambil cuti kerja. Cuti kerja biasanya diberikan oleh perusahaan kepada karyawannya yang telah mengabdi pada perusahaan minimal satu tahun lamanya, namun hal tersebut tidaklah berlaku pada semua perusahaan. Admin dulu juga sering cuti ketika baru sebulan bekerja karena memang cuti yang admin ambil alasannya sangat logis yaitu untuk menghadiri wisuda karena kebetulan admin mendapat pekerjaan sebelum di wisuda oleh pihak Universitas.

    Nah dari pengalaman admin diatas sekarang teman teman sahabat surat tahu kan bahwa cuti karyawan merupakan suatu hal yang kondisional dan tidak harus bekerja selama satu tahun dulu tergantung hal apa yang mengharuskan teman teman sahabat surat harus mengambil cuti. Surat pengajuan cuti sebenarnya merupakan surat resmi namun kondisional tergantung situasi yang sedang teman teman hadapi. Bisa saja teman teman mendapatkan izin cuti dengan mudah namun tidak menutup kemungkinan perusahaan juga tidak memberikan secara mudah surat izin cuti yang teman teman butuhkan.

    Nah pada kesempatan kali ini, Dewa-surat akan mengulas tentang salah satu surat cuti yang tidak dapat ditolak ketika sahabat surat ingin mengajukannya keapada atasan ataupun perusahaan, yaitu tentang Contoh Surat Cuti Karena Menikah semoga setelah membaca ulasan ini, dapat dilancarkan segala urusan perniahannya hehe.

    Contoh Surat Cuti Karena Menikah

    Banjarsari, 16 Agustus 2017

    Kepada Yth.

    Kepala HRD PT. Saya Menikah Juga

    Jl. Raya Bukt Darmo No. 1D

    Surabaya

    Dengan Hormat,

    Saya selaku yang bertanda tangan dibawah ini:

    Nama     : Adipati Dolkan

    Alamat    : Ds. Banjarsari Kec. Ngoro Kab. Mojokerto

    Jabatan   : Staff Akunting

    Bermaksud mengajukan izin cuti menikah yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2017, maka saya ingi mengajukan cuti pada tanggal 17, 18, 19 dan 20 Agustus 2017. Cuti yang saya ambil dikarenaan harus mempersiapkan acara sebelum dan pasca akad nikah.

    Demikian surat izin cuti ini saya ajukan. Atas Perhatian dan pemberian izin cuti saya ini, saya ucapkan banyak terimakasih.

    Pemohon

    Ttd

    Soegiono

    Demikian ulasan tentang Contoh Surat Cuti Karena Menikah yang telah selesai Dewa-surat ulas. Semoga admin doakan untuk teman teman sahabat surat yang belum melangsungkan pernikahan dapat segera melangsungkannya dan yang mau melangsungkan semoga acara pernikahannya lancar dan yang telah lama melangsungkan pernikahan tak lupa juga admin doakan agar selalu langgeng, bahagia dan berkah dalam menjalin rumah tangga. Akhir kata, semoga ulasan diatas dapat menambah wawasan, pengetahuan serta ilmu teman teman sahabat surat semua, terimakasih telah mengunjungi Dewa – Surat semoga bermanfaat.

     

    • contoh minta surat cuti via WA

    Contoh Surat Pemberitahuan Hasil Rapat yang Baik



    Untuk membahas suatu hal yang penting, anda bisa melakukan kegiatan rapat yang hanya dihadiri oleh pihak-pihak tertentu. Setelah rapat usai, anda bisa sebarkan info mengenai hasil rapat tersebut dengan membuat surat pemberitahuan. Untuk anda yang ingin membuat surat pemberitahuan, ada baiknya anda lihat beberapa contoh surat pemberitahuan hasil rapat yang kami bagikan berikut ini.

    Baca Juga :

    • Format Contoh Surat Pemberitahuan Resmi Yang Baik dan Benar
    • Format Cara Membuat Surat Pemberitahuan Pajak Lengkap
    • Contoh Surat Pemberitahuan Pembayaran Tagihan Barang
    • Format Contoh Surat Pemberitahuan Kegiatan Yang Baik

    Contoh Surat Pemberitahuan Hasil Rapat

    Berikut ini kami bagikan beberapa contoh surat pemberitahuan hasil rapat selengkapnya untuk anda.

    ===========================

    RT 01 – RW 02
    KARANG TIMUR LIMA
    KELURAHAN BATU – KECAMATAN PELANGI
    KOTA SEMERBAK

    PEMBERITAHUAN

    Kepada Yth:

    Warga RT.01 RW.02
    Di Tempat

    Assalamualaikum wr. Wb.
    Salam sejahtera bagi kita semua.

    Bersama ini kami sampaikan bahwa pada hari Senin, 22 Januari 2018 telah dilaksanakan rapat warga RT.01 RW.02 dengan hasil sebagai berikut :

    • Akan dilaksanakan pengajian (Siraman Rohani) untuk warga muslim secara rutin setiap sebulan sekali. Waktu dan pelaksanaan akan dibicarakan kemudian.
    • Akan menyambut program penghijauan yang dilaksanakan pemerintah Kota Semerbak dengan melakukan penanaman dan pemeliharaan :

    a.  Tanaman Holtikultura. Bibit, tanah, pupuk, dan pot disediakan pemerintah
    b.  Tanaman Pelindung. Bibit, tanah, dan pupuk disediakan pemerintah sebanyak  + 60 pohon, sedangkan pot disiapkan warga.

    • Akan melaksanakan program pengerukan/normalisasi saluran air limbah (Got) dilingkungan RT. 01. dengan mempekerjakan tukang. Pekerjaan meliputi pengerukan, pengarungan limbah sampai pembuangan sehingga lingkungan bersih kembali.
    • Supaya pelaksanaan hasil rapat bisa berjalan lancar, setiap rumah diminta untuk berpartisipasi dalam pembiayaannya sebesar Rp. 20.000,00. dengan rincian :

    a. Rp. 10.000,00 untuk pengerukan saluran air limbah (got)
    b. Rp. 10.000,00 untuk penyediaan pot tanaman pelindung

    • Diminta untuk setiap warga melaksanakan dan mengawasi pelaksanaan hasil keputusan tersebut.

    Demikian hasil keputusan tersebut kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja sama semua warga, kami ucapkan terima kasih.

    Semerbak, 23 Januari 2018

    Mengetahui,                                                                                         Hormat kami,

     

    H. Sukirman                                                                                            Santoso. B
    (Ketua RW. 02)

    ===========================

    PENGURUS KOMITE SEKOLAH
    SMA NEGERI 3 SEMERBAK
    Jl. Cipta No.13 Kel. Karya, Kec. Karang Kab. Timur

    Nomor             : 075/B/ KS/IX/2013
    Lampiran         : 1 (satu) rangkap
    Perihal             : Penyampaian Hasil  Rapat Komite Sekolah TP 2013/2014

    Dengan Hormat
    Bersama ini kami sampaikan Kepada Bapak/Ibu tentang hasil keputusan rapat Pengurus Komite dan Orang Tua /Wali Siswa yang telah dilaksanakan pada Tanggal. 22 Juli 2013 di SMAN 3 Semerbak. Dalam pelaksanaan rapat sekolah tersebut, semua peserta rapat yang hadir telah setuju dengan kesepatan sebagai berikut :

    • Besarnya pembayaran Komite SMAN 1 Latambaga Tahun Pelajaran 2011/2012 yaitu Rp. 50.000/bulan atau 600.000 pertahun.
    • Pembayaran dapat dilakukan sekaligus atau dapat diangsur selama 4 kali dengan rincian sebagai berikut
    No Angsuran Bulan/Tahun Besarnya Angsuran (Rp)
    1 I Agustus 2013 Rp.130.000.-
    2 II September 2013 Rp.130.000.-
    3 III Oktober 2013 Rp.130.000.-
    4 IV November 2013 Rp.130.000.-
    • Orang tua yang memiliki anak lebih dari 1 (satu)  orang yang bersekolah di SMA Negeri 3 Semerbak dapat dikenakan 1 orang wajib bayar iuran komite (kelas tersendah)
    • Bagi siswa yang pindah maasuk atau pindah keluar harus melunasi Iuran Komite Sekolah selama 1 Tahun
    • Bagi wali siswa (orangtua) serta para dermawan yang mampu sekiranya mempunyai sisi keikhlasan untuk membantu memberikan sumbangan berupa dana atau sumbangan lainnya yang dianggap sangat dibutuhkan oleh sekolah
    • Kritik dan saran yang sifatnya membangun senantiasa kami harapkan untuk meningkatkan mutu dan kualitas dalam membangun SMA Negeri 3 Semerbak

    Demikian penyampaian ini, atas perhatian dan dukungannya serta kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih.

    ===========================

    Sekian info mengenai contoh surat pemberitahuan hasil rapat. Semoga bermanfaat untuk anda.

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+

    Related : Contoh Surat Pemberitahuan Hasil Rapat yang Baik

    0 comments:

    Posting Komentar