Kumpulan Surat Resmi Dan Non Resmi Lengkap Dengan Contoh Terbarunya

Contoh Surat Pemberitahuan Pengiriman Barang

Surat menyurat merupakan hal yang dibutuhkan oleh setiap individu atau sebuah instalasi, baik itu bergerak dalam bidang faktory atau jasa. Sebab dengan adanya surat menyurat semua kebutuhan akan administrasi akan terpenuhi dan bisa di bilang semala , ada beradaban manusia mungkin konsep surat menyurat akan selalu dibutuhkan. Terlepas adanya teknologi secanggih apapun pasti membutuhkan pendukung fisiknya nya baik itu berupa surata atau sejenisnya.

Dan untuk memperoleh konsep surat yang rapi , serta tetap sasaran dibutuhkan gaya bahasa yang baik supaya orang mudah dalam memahaminya. Adapun kosep ini biasanya harus mengikuti tata bahasa yang berlaku. Dalam hal ini EYD Bahasa Indonesia yang telah disempurnakan. Sebab jika konsep pemahamannya banyak mengandung multi tafsir maka, khawatir orang yang membacanya akan mengalami keseusahan dalam memahaminya.

Dan jangan lupa pula selamu menggunakan bahsa yang sopan , tidak mengandung unsur sara atau unsur yang bisa menyinggung orang atau lembaga yang dituju. Usahakan selalu diawali dengan penghormatan baik itu trimakasih atau sejenisnya. Karena dalam surat menyurat juga memerlukan adab atau sopan santun, supaya orang yang membacanya merasa nyaman dan enak.

Dan adapun contoh Contoh Surat Pemberitahuan Pengiriman Barang adalah sebagai berikut:

    Contoh Surat Pribadi Bahasa Sunda Untuk Pacar

    Contoh Surat Pribadi Bahasa Sunda Untuk Pacar

    Contoh Surat Pribadi Bahasa Sunda Untuk Pacar

    Contoh Surat Pribadi Bahasa Sunda Untuk Pacar

    Contoh Surat Pribadi Bahasa Sunda Untuk Pacar – Selamat siang sahabat surat sekalian, bisa dipastikan yang sedang membuka artikel ini adalah sahabat surat yang sedang kasmaran atau yang sedang iseng kepada temannya dengan niat menggoda menyamar sebagai gebetan teman sahabat surat hehe. Tapi jangan budayakan iseng pada teman ya sahabat surat apalagi untuk masalah percintaan, bisa ribet urusannya (pengalaman admin hehe)

    Nah untuk sahabat yang sedang benar benar kasmaran dan kebetulan berasal dari sunda maka langkah sahabat mengunjungi dewa-surat adalah pilihan yang benar apabila ingin mencari contoh surat pribadi bahasa sunda untuk pacar. Perlu sahabat surat semua ketahui bahwa tidak ada yang berbeda dalam format penulisan contoh surat pribadi bahasa sunda untuk guru, contoh surat pribadi bahasa sunda untuk orang tua maupun contoh surat pribadi bahasa sunda untuk saudara. Ketiganya semua sama sama memuat isi tentang pertanyaan kabar ataupun pesan penyampaia kabar. Apalagi di zaman yang serba modern seperti saat ini penggunaan surat pribadi bahasa sunda lemes maupun contoh surat keur babaturan yang lainnya hanya dapat dipelajari ketika sahabat sahabat berada pada bangku sekolah dasar dengan mata pelajaran Bahasa Daerah. Maka dari itu tidak mengherankan bahkan banyak orang yang dari sunda sendiri tidak begitu mengerti bahasa daerahnya. Surat cinta dengan menggunakan bahasa sunda juga tidak jauh berbeda isinya dengan Surat Cinta biasa yaitu menerangkan keadaan dimana sepasang kekasih sedang kasmaran hehe.

    Selain teman teman yang dari sunda, tidak menutup kemungkinan juga sahabat surat dari luar tanah sunda ingin mengirim surat kepada sang kekasih hati yang berada di sunda dan terpisah karena jarak LDR hehe.

    Nah pada kesempatan kali ini Dewa-surat akan mengulas tentang contoh surat pribadi bahasa sunda untuk pacar. Selain itu dewa-surat juga akan memberikan beberapa Contoh Surat lainnya kepada sahabat sahabat surat terkait surat bahasa sunda yang mungkin dapat memebantu sahabat sahabat surat semuanya. Oke agar tidak lebih lama kita ngobrol ngalor ngidul, yuk langsung saja kita simak dibawah ini contoh surat pribadi bahasa sunda untuk pacar.

    Contoh Surat Pribadi Bahasa Sunda Untuk Pacar

    Kanggo,

    Neng geulis Juwariyah

    Assalamualaikum, wr,wb

    Neng kumaha hawarna atuh? samoga eneng sae diditu ya. Aa oge Alhamdulillah sae neng.

    eneng kumaha sakola diditu? Betah kan? Aduh Aa teh meni sono pisan ka eneng teh tos lami teu papendak atuh. Sono teu eling-eling pokonamah neng.

    Aa a..

    Sono ningali raray neng..

    Sono ningalai seuri neng..

    Sono ningali eneng ngambek..

    Sono ku kabageuran neng..

    Sono ka neng nu nyaah ka Aa saayana..

    Sono nguping neng nyarios kecap ‘’sayang’’..

    Pokonamah sono kasagala-gala anu aya di diri neng..

    Aa hoyong neng tetep nyaah ka aa, jiga basa eta deui. Sanajan urang dipisahkeun ku jarak, tapi ntong ngajauhkeun hati urang duaan.

    Salam sono kanggo neng..

    Nah contoh surat pribadi bahasa sunda untuk pacar diatas menggambarkan tentang seseorang yang telah lama menjalin cinta dan keadaan mengharuskan mereka menjalani hubungan cinta secara jarak jauh. Rasa rindu tentu saja sangat dalam mereka rasakan dan akhirnya dituangkan melalui sebuah surat cinta dengan menggunakan bahasa sunda karena kebetulan sang wanita berada dan berasal dari tanah sunda jawa barat.

    Contoh Surat Pribadi Bahasa Sunda Untuk Saudara

    Bogor, 15 Juni 2017

    Saderek kuring Saemplung

    Jalan Tumapel 22

    Assalamu,alaykum Wr.Wb

    Hallo naon wartos saemplung saderek kuring, muga sae sae wae pan anjeun? Dederuk kuring sarta kaluwargi dina keadan damang sehat walafiat. Saemplung, abong aduy landeuh aco papanggih lo.

    Kuring kangen pisan ka anjeun sarta kulawargi saemplung. Plung, Agustus kuring parantos mimiti pare, naon anjeun kagungan rencana liburan kamana? Menggah henteu kuring palay nganjang ka bumi anjeun. Kuring alem ameng abur curug desa maneh pisan. Antos kadatangan kuring nya bro.

    Sakitu nya plung, muga landeuh begug helar sagancangna. Kuring tunggu balesan serat anjeun hehe

    Wassalamu’alaykum Wr. Wb

    Contoh surat dengan bahasa sunda diatas adalah salah satu Contoh Surat Pribadi Bahasa Sunda Untuk Saudara. Diceritakan bahwa dua saudara ini (bisa saudara kandung, sepupu ataupun saudara lainnya) terlihat dibesarkan dari tempat yang berbeda, namun sejak kecil mereka telah akrab hingga sampai menginjak usia remaja dan semoga sampai tua. Pengirim surat menceritakan betapa rindunya dia kepada desa saemplung yang memiliki wisata air terjun sehingga ingin mengunjungi lagi desa saemplung tersebut. Sang penulis surat membuat janji dengan saemplung untuk bertemu pada bulan agustus dan berencana bermain bersama sehingga harus mengosongkan segala agenda pada bulan tersebut.

    Demikian ulasan tentang Surat Cinta Bahasa Sunda dan Artinya yang telah Dewa-surat ulas untuk teman teman sahabat surat semua. Semoga setelah membaca ulasan ini teman teman dapat sedikit terbantu untuk menuliskan surat cinta kepada kekasih, saudara maupun sahabat yang kebetulan berada di tanah sunda dan ingin menuliskan surat dengan menggunakan bahasa sunda. Akhir kata, terimakasih telah mengunjungi Dewa-surat.com Semoga bermanfaat.

    • contoh surat pribadi untuk gubernur
    • surat bahasa bali untuk sahabat
    • layang pribadi kanggo simbah
    • surat pribadi untuk sahabat dalam bahasa sunda
    • contoh surat pribadi bahasa bali
    • contoh uleman maulid nabi bahasa sunda
    • surat pribadi bahasa sunda untuk teman
    • contoh layang pribadi bahasa jawa kanggo konco
    • surat cinta bahasa jawa ngoko
    • contoh surat pribadi untuk saudara jauh bahasa sunda

    Contoh Surat Pemberitahuan Pengiriman Barang



    Contoh Surat Pemberitahuan Pengiriman Barang – Dalam dunia niaga atau perdagangan tentunya banyak sekali dokumen dokumen yang diperlukan untuk menunjang keperluan kegiatan perdagangan. Salah satu dokumen penting yang ada di kegiatan perdagangan yakni Surat Pemberitahuan Pengiriman Barang, jika dilihat dari namanya pasti anda sudah tahu fungsi dari surat tersebut,ya surat ini  biasanya dibuat untuk memberitahukan kepada konsumen atau customer bahwa barang pesanan sudah dikirim.

    Selain sebagai surat pemberitahuan, surat ini juga dibuat sekaligus untuk mengkonfirmasi pesanan barang yang dipesan oleh costumer. Misalkan anda kepala distributor barang barang elektronik dan salah satu customer anda memesan barang elektronik kepada anda. Jika anda sudah melakukan proses pengiriman barang tersebut, anda bisa membuat surat pemberitahuan pengiriman barang kepada customer anda. Dengan anda mengirim surat tersebut si customer bisa mempersiapkan apa yang perlu di siapkan dan sekaligus mengecek barang sesuai dengan pesanan. Berikut ini contoh surat pengiriman barang yang benar

    Baca Juga :

    • Contoh Surat Permohonan Zakat Infaq dan Shodaqoh yang Sopan
    • Contoh Surat Pernyataan Salah Transfer Uang Bank, Perusahaan, dan Pribadi
    • Contoh Surat Perjanjian Harta Gono Gini (Pembagian Hak Bersama)
    • Contoh Format Surat Audiensi Umum yang Baik dan Benar
    • Contoh Surat Untuk Ayah Agar Berhenti Merokok yang Menyentuh Hati

    Yang perlu diperhatikan dalam membuat surat pemberitahuan pengiriman barang yakni anda harus menyertakan item atau barang yang dipesan jangan lupa beserta harganya dan anda juga bisa menyertakan faktur agar lebih jelas. Dalam proses pengiriman barang rentan sekali barang menjadi rusak, apabila anda mengalami kejadian tersebut anda bisa membuat surat pengaduan kerusakan barang kepada pihak pengirim.

    Surat Pemberitahuan Pengiriman Barang I

    KOPS SURAT
    =======================================================
    _____,_______,_______

    Nomor :
    Lampiran :
    Hal :

    Kepada
    _______________

    Dengan hormat,
    Surat Saudara tertanggal _______________ dengan Nomor:_______________ perihal pesanan barang elektronik sudah kami terima dengan baik.

    Dengan ini kami beritahukan bahwa barang pesanan telah kami kirim dengan paket kilat ______________. Barang pesanan dikemas menggunakan pengepakan khusus dan kertas rumput agar tidak mengalami kerusakan ditengah perjalanan.

    Bersama ini pula kami lampirkan packing list beserta faktur seharga Rp _______________ atas pembelian:

    1. 22 Unit Komputer
    2. 20 Unit Mesin Cuci
    3. 70 Unit TV
    4. 10 Unit Kipas Angin
    5. 85 Unit Ac

    Bersama barang pesanan kami kirimkan pula hadiah langsung berupa 1 Unit TV Led Panasonic 20″ karena Saudara memesan sebelum tanggal _______________, sesuai dengan penawaran dari kami. Setelah barang diterima hendaknya pembayaran segera dilunasi.

    Atas perhatian Saudara, kami sampaikan terima kasih.

    Hormat kami,
    _______________
    Manajer Penjualan

    Surat Pemberitahuan Pengiriman Barang II

    KOP SURAT
    =======================================================
    _____,______,_____
    Nomor : ______________
    Lampiran : ______________
    Hal : ______________

    Kepada

    ______________

    Dengan hormat,
    Sungguh merupakan suatu kebanggaan bagi kami atas kepercayaan Saudara pada perusahaan kami. Pesanan Saudara pada tanggal ______________ Nomor: ______________ telah kami kirimkan pagi ini menggunakan ______________. Apabila ada hal-hal yang kurang berkenan mengenai pesanan Saudara, mohon segera memberitahu kepada pihak kami.

    Atas segala perhatian dan kerjasama Saudara, kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,
    ______________
    Direktur

    Demikianlah pembahasan tentang surat pemberitahuan pengiriman barang yang bisa kami berikan kepada anda semua, mudah mudahan informasi ini bisa bermanfaat dan berguna bagi anda. Jangan lupa baca juga informasi sebelumnya tentang contoh surat pengaduan kerusakan barang.

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+

    Related : Contoh Surat Pemberitahuan Pengiriman Barang

    0 comments:

    Posting Komentar