Kumpulan Surat Resmi Dan Non Resmi Lengkap Dengan Contoh Terbarunya

Contoh Surat Perintah Kerja

Surat menyurat merupakan hal yang dibutuhkan oleh setiap individu atau sebuah instalasi, baik itu bergerak dalam bidang faktory atau jasa. Sebab dengan adanya surat menyurat semua kebutuhan akan administrasi akan terpenuhi dan bisa di bilang semala , ada beradaban manusia mungkin konsep surat menyurat akan selalu dibutuhkan. Terlepas adanya teknologi secanggih apapun pasti membutuhkan pendukung fisiknya nya baik itu berupa surata atau sejenisnya.

Dan untuk memperoleh konsep surat yang rapi , serta tetap sasaran dibutuhkan gaya bahasa yang baik supaya orang mudah dalam memahaminya. Adapun kosep ini biasanya harus mengikuti tata bahasa yang berlaku. Dalam hal ini EYD Bahasa Indonesia yang telah disempurnakan. Sebab jika konsep pemahamannya banyak mengandung multi tafsir maka, khawatir orang yang membacanya akan mengalami keseusahan dalam memahaminya.

Dan jangan lupa pula selamu menggunakan bahsa yang sopan , tidak mengandung unsur sara atau unsur yang bisa menyinggung orang atau lembaga yang dituju. Usahakan selalu diawali dengan penghormatan baik itu trimakasih atau sejenisnya. Karena dalam surat menyurat juga memerlukan adab atau sopan santun, supaya orang yang membacanya merasa nyaman dan enak.

Dan adapun contoh Contoh Surat Perintah Kerja adalah sebagai berikut:

    Lowongan Kerja Bank BRI Terbaru

    Lowongan Kerja PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Terbaru – Sahabat pencaker, pada kesempatan kali ini saya kembali akan berbagi informasi seputar lowongan kerja perusahaan Bank terbaru. Nah bagi anda yang sekarang sedang mencari pekerjaan untuk bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November dan Desember, disini adalah tempat yang tepat untuk mengetahui semua tentang info loker terkini/terbaru/terupdate.

    Lowongan Kerja Bank BRI Terbaru

    Mungkin dengan adanya informasi loker terbaru ini akan membantu anda untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria pekerjaan yang anda inginkan. Dan semoga dengan adanya informasi lowongan kerja di Bank ini, dapat membantu anda untuk mencapai karir yang sedang anda kejar. Anda akan menemukan banyak lowongan pekerjaan di situs kami, karena situs atau website kami memberikan informasi langsung dari sumbernya. Baiklah tidak berlama-lama lagi mari kita lihat perusahaan atau Lowongan Kerja Bank BRI Terbaru ini sedang membuka lowongan kerja apa saja.

    Lowongan Kerja Bank BRI Terbaru

    Lowongan Kerja Bank BRI Terbaru

    PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk (Bank BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Pada awalnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau “Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto”, suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi). Lembaga tersebut berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BRI.

    Lowongan Kerja Bank BRI Terbaru
    1. Customer Service
    2. Teller
    3. Petugas Administrasi

    Persyaratan:

    • Diutamakan laki-laki, perempuan di persilahkan melamar.
    • Berpenampilan menarik
    • Tinggi & berat badan proporsional (laki-laki : 168cm dan perempuan : 160cm)
    • Belum menikah
    • Usia maksimal 25 tahun (belum berulang tahun ke 26 pada bulan desember 2017)
    • Pendidikan minimal D3/sederajat dari perguruan tinggi yang terakreditasi (semua jurusan kecuali dari keperawatan, kesehatan, pendidikan guru atau sejenisnya)
    • IPK minimal 3,00

    Dokumen Lamaran:

    • Surat lamaran ditujukan kepada pemimpin cabang PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), TBK Kantor Cabang Cepu
    • CV atau daftar riwayat hidup
    • Pas foto 4×6 satu lembar, ukuran post card (tampak seluruh badan) satu lembar
    • Legalisir ijazah & transkrip nilai
    • SKCK

    Walk interview
    Tangga 22 s.d 26 januari 2018

    Pukul 08.30 s.d 10.00 WIB
    BRI Kanca Cepu
    Jl. Britama, No. 2, Cepu

    Lowongan Kerja Bank BRI Sampai Tanggal 26 Januari 2018

    Lowongan Kerja Bank BRI Terbaru

    Bagi anda yang hendak mau melamar pekerjaan entah itu di Perusahaan, Asuransi, Bank, BUMN, Pabrik, Rumah Sakit, Hotel, Guru / Dosen Atau Institusi lainnya, disitus atau website kami juga tersedia contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar untuk melamar di perusahaan yang anda inginkan.

    Lowongan Kerja Bank BRI Terbaru

    Demikianlah info lowongan kerja terbaru yang dapat saya sampaikan, tetap berhati-hati dan waspada terhadap oknum yang mengatasnamakan HRD atau pihak yang memanggil untuk interview dengan meminta imbalan berupa uang atau berupa biaya administrasi lainnya, karena pihak perusahaan manapun tidak pernah meminta sejumlah uang atau biaya apapun kepada calon pelamar. Sekian informasi lowongan pekerjaan yang bersumber dari www.bri.co.id & https://career.uii.ac.id ini, semoga bermanfaat dan semoga sukses.

    job kerja legal di bank bri legal

    Contoh Surat Perintah Kerja

    Contoh Descriptive Text

    Contoh Surat Perintah Kerja

    Contoh Surat Perintah Kerja yang Baik dan Benar 2017

    Contoh Surat Perintah Kerja – Mungkin bagi sebagaian orang, penggunaan surat sudah tidak begitu penting karena telah tergantikan dengan keberadaan pesan elektronik. Banyak orang yang masih berpendapat bahwa keberadaan surat hanya untuk sekedar bertukar kabar, hal tersebutlah yang memunculkan asumsi bahwa keberadaan surat sudah tergantikan oleh pesan elektronik. Sangat masuk akal karena memang penggunaan surat untuk berkirim kabar juga sangat tidak efektif baik dari segi waktu maupun biaya. Namun dibalik itu semua ada beberapa hal yang tidak dapat dikerjakan dan dijalankan jika melalui pesan elektronik, dan memang disinilah penggunaan surat dalam arti sesungguhnya tidak dapat digantikan.
    Bagi anda yang bekerja dibagian admin baik di perusahaan swasta maupun instansi pemerintahan, pasti tidak asing lagi dengan surat menyurat dan penggunaannya. Dalam dunia kerja, penggunaan surat dibedakan menurut fungsi dan kebutuhan. Seorang admin yang bekerja di perusahaan swasta pasti sering melihat  Contoh Surat Perintah Kerja tertulis atau yang biasa disingkat dengan SPK.

    Perlu anda pahami kegunaan surat perintah kerja sangat berbeda dengan surat petunjuk kerja. Contoh surat perintah kerja resmi ini tidaklah dibuat berdasarkan awang-awang ataupun karangan, pembuatan surat perintah kerja harus memiliki dasar dan tujuan yang jelas. Sesuai dengan namanya, surat perintah kerja berisi tentang dua pihak yang bekerja sama dalam sebuah bidang pekerjaan atau proyek yang memiliki jangka waktu tertentu. Pihak yang berperan sebagai pemberi perintah disebut sebagai pihak pertama, sedangkan pihak yang menerima perintah disebut pihak kedua.
    Surat perintah kerja baru bisa dibuat dan diterbitkan oleh pihak pertama apabila pihak kedua telah mengirimkan Rencana Anggaran Biaya atau RAB kepada pihak pertama. Rencana Anggaran Biaya yang dibuat oleh pihak kedua biasanya berisi tentang rincian biaya, proses kerja dan kebutuhan yang diperlukan oleh pihak pertama. Setelah Rencana Anggaran Biaya dikirim ke pihak pertama, barulah Surat Perintah Kerja yang ditujukan kepada pihak kedua bias dibuat. Berikut contoh penulisan Surat Perintah Kerja.

    Contoh Surat Perintah Kerja yang Baik dan Benar 2017

    SURAT PERINTAH KERJA

    No. 001/RPA/I/2017

    Yang bertanda tangan dibawah ini:

    Nama                     : Loude Grace Manulang

    Jabatan                  : Direktur

    Alamat                  : Ngagel Jaya Selatan, Surabaya

    Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama PT Rafos Price Andalan selanjutnya disebut Pihak Pertama/ Pemberi Tugas.

    Nama                     : Tjahjanulin Yustiari

    Jabatan                  : Pimpinan

    Alamat                  : Jl. Raya Galunggung, Malang

    Untuk selanjutnya disebut Pihak Kedua/ Penerima Tugas.

    Dengan ini Pihak Pertama memberikan tugas kepada Pihak Kedua dan Pihak Kedua sepakat untuk melaksanakan dengan perancangan desain 3 type ruko.Sesuai dengan surat penawaran 7 Februari 2017, dengan perincian sebagai berikut:

    JENIS PEKERJAANLUASBIAYAPembangunan Kavling   1. Perencanaan dan Pembangunan Kavling    2.    Gambar kerja, gambar denah, gambar tampak,    Gambar potongan beserta detail yang diperlukan    3.    Gambar untuk keperluan marketing tools yang meliputi:    Gambar perspektif, perspektif suasana, denah render dan    Render blok plan.   Tanah Kavling   Jumlah Tanah Kavling   Rp. 400.000.000    TOTAL  Rp. 400.000.000

    *Harga belum termasuk gambar kontruksi struktur dan perhitungan struktur

    Total biaya yang disepakati bersama Rp. 400.000.000,- (Empat Ratus Juta Rupiah)

    1. Jangka waktu pengerjaan: Setelah penerimaan SPK
    1. Cara pembayaran : 100% setelah pekerjaan selesai.

    Demikian Surat Perintah Kerja ini dibuat di Surabaya pada tanggal 8 Februari 2017.

    Pihak Pertama                                                                                                Pihak Kedua

     

     

     Loude Grace Manulang                                                                    Tjahjanulin Yustiari

    Baca Juga:

    • 11 Cara Ampuh Menjadi Guru Profesional yang Dicintai Murid
    • Contoh Surat Pembaca yang Baik dan Benar
    • Contoh Discussion Text yang Benar dan Pengertiannya

    Surat Perintah Kerja merupakan salah satu Contoh Surat Resmi. Biasanya yang sering menggunakan SPK adalah Contoh SPK Konstruksi yang berisi tentang perintah tentang pembangunan rumah kavling, namun isi dari SPK bukan hanya diperuntukkan kepada arsitek. Perjanjian kerja sama dalam SPK bisa diganti sesuai kebutuhan. Pada bagian atas SPK diisi dengan nama data pemberi perintah baik perusahaan maupun perseorangan. Kolom nama yang kedua diisi dengan nama dan data penerima perintah bisa jadi perusahaan ataupun perseorangan. Setah itu barulah perintah ditulis sesuai dengan kerjasama yang akan disepakati.
    Tabel yang dicantumkan juga memuat tentang kebutuhan pihak pertama maupun pihak kedua. Biasanya pada tabel akan diisi dengan yang sudah tertulis dalam RAB yang dikirim oleh pihak kedua sebelumnya. Dan perlu diingat bahwa Surat Perintah Kerja berbeda dengan surat accommodation.

    Demikian penjelasan dan ulasan secara singkat dan jelas mengenai Contoh Surat Perintah Kerja yang Baik dan Benar 2017. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk pekerjaan anda, selamat membuat surat perintah kerja untuk kantor anda. Terimakasih atas kunjungan anda di Contoh Surat – Dewa-surat.com.

    • surat cuti polisi
    • contoh karangan passive voice
    • karangan passive voice
    • makalah tentang surat perintah
    • contoh surat perintah transfer
    • karangan menggunakan passive voice
    • contoh surat perintah baksos
    • surat perintah transfer
    • contoh surat yang dijadikan disposisi
    • karangan cihnan

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+

    Related : Contoh Surat Perintah Kerja

    0 comments:

    Posting Komentar