Kumpulan Surat Resmi Dan Non Resmi Lengkap Dengan Contoh Terbarunya

! Contoh Surat Permohonan Maaf +Plus Infonya

Surat menyurat merupakan hal yang dibutuhkan oleh setiap individu atau sebuah instalasi, baik itu bergerak dalam bidang faktory atau jasa. Sebab dengan adanya surat menyurat semua kebutuhan akan administrasi akan terpenuhi dan bisa di bilang semala , ada beradaban manusia mungkin konsep surat menyurat akan selalu dibutuhkan. Terlepas adanya teknologi secanggih apapun pasti membutuhkan pendukung fisiknya nya baik itu berupa surata atau sejenisnya.

Dan untuk memperoleh konsep surat yang rapi , serta tetap sasaran dibutuhkan gaya bahasa yang baik supaya orang mudah dalam memahaminya. Adapun kosep ini biasanya harus mengikuti tata bahasa yang berlaku. Dalam hal ini EYD Bahasa Indonesia yang telah disempurnakan. Sebab jika konsep pemahamannya banyak mengandung multi tafsir maka, khawatir orang yang membacanya akan mengalami keseusahan dalam memahaminya.

Dan jangan lupa pula selamu menggunakan bahsa yang sopan , tidak mengandung unsur sara atau unsur yang bisa menyinggung orang atau lembaga yang dituju. Usahakan selalu diawali dengan penghormatan baik itu trimakasih atau sejenisnya. Karena dalam surat menyurat juga memerlukan adab atau sopan santun, supaya orang yang membacanya merasa nyaman dan enak.

Dan adapun contoh ! Contoh Surat Permohonan Maaf +Plus Infonya adalah sebagai berikut:

    Permohonan maaf ada kalanya perlu disampaikan melalui bentuk tertulis. Lalu bagaimana cara menulis surat permohonan maaf yang baik dan benar? Berikut ini saya akan mengulasnya untuk Anda.


    Tentang Surat Permohonan


    Seperti yang sudah diketahui bahwa surat permohonan berisi tentang sebuah permintaan tentang sesuatu hal kepada pihak yang bersangkutan, perseorangan, badan atau lembaga, organisasi, perusahaan atau instansi dan lainnya. Dalam pembuatannya surat permohonan sendiri memiliki banyak sekali tujuan seperti: memohon izin, meminta bantuan, permohonan kerjasama dan lainnya. Sebagai contohnya ada banyak sekali surat permohonan yang memiliki tujuan yang berbeda-beda seperti:

    • Surat permohonan izin
    • Surat permohonan cuti
    • Surat permohonan kerjasama
    • Surat permohonan beasiswa
    • Surat permohonan mengadakan suatu kegiatan
    • Surat permohonan sponsor
    • Surat permohonan kehadiran
    • dan lain-lain.

    Selain itu surat permohonan juga berfungsi sebagai bukti tulis bahwa kita melakukan atau membuat permohonan yang diberikan kepada pihak yang bersangkutan agar sesuatu tujuan yang kita sampaikan tersebut dapat tercapai dengan bantuan dari pihak lain dengan lancar.

    Seperti pada surat resmi pada umumnya, dalam pembuatan surat permohonan juga harus memenuhi beberapa kriteria atau syarat yang telah ditentukan.

    Contoh surat permohonan


    Setelah mengetahui beberapa hal penting dalam pembuatan surat permohonan, maka kini anda hanya tinggal membuatnya. Sebagai contohnya berikut beberapa contoh format penulisan surat permohonan yang baik dan benar.


    Surat Permohonan Maaf


    SURAT PERMOHONAN MAAF
    Jakarta, 14 September 2013

    Kepada
    Yth. Pimpinan Toko Alat tulis “Sumber Jaya”
    Di Tempat

    Dengan hormat,

    Melalui surat ini, kami yang bertanda tangan di bawah ini :

    Nama        : Anin
    Jabatan    : Pimpinan PT. Buku Tulis Jaya

    Bermaksud untuk menyampaikan permohonan maaf kepada pimpinan Toko Alat Tulis “Sumber Jaya” atas kekeliruan pengiriman barang yang terjadi pada tanggal 10 September 2013 lalu.

    Kekeliruan tersebut murni atas kesalahan pihak perusahaan kami dan akan kami pertangungjawabkan seluruh kekeliruan tersebut. Untuk mekanisme pertangungjawaban akan kami sampaikan lebih lanjut melalui email toko saudara.

    Demikian surat permohonan maaf ini kami sampaikan. Atas perkenannya kami ucapkan banyak terima kasih.

    Hormat kami


    ttd

    Anin


    Contoh Surat Permohonan Maaf


    Cianjur, 18 April 2012 No             : 1/I/AKPER/PBL/2012
    Lampiran : –
    Perihal     : Klarifikasi dan Permohonan Maaf

    Kepada
    Yth. Kepala Desa Hegarmanah dan Seluruh Warga RW 03 Desa Hegarmanah
    Di Tempat

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Dengan Hormat,

    Sehubungan dengan kabar dari sebagian warga yang sampai kepada kami selaku Mahasiswa, terkait masalah pendataan yang tidak menyeluruh terhadap seluruh warga. Kami bermaksud untuk mengklarifikasi dan meminta maaf yang sebesar-besarnya atas kekurangan kami dalam pelaksanaan pendataan tersebut.

    Adapun alasan nya sebagai berikut :

    Kekurangan kami dalam mengenal wilayah Desa Salam Nunggal, sehingga ada beberapa wilayah terpencil yang secara tidak sengaja terlewatkan.

    Ketidaktepatan waktu kami dalam pendataan bertepatan dengan jam kerja warga, sehingga pada saat pelaksanaannya ada sebagian warga yang tidak berada di tempat.

    Keterbatasan waktu yang kami miliki, sehingga pendataan yang kami lakukan kurang maksimal.
    Demikian yang dapat kami sampaikan. Atas segala perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

    Hormat Kami,

    Ketua Kelompok RW 03 Desa Hegarmanah

    Ahmad Hidayat
    NIM. D009.003

    Surat Permohonan Maaf karena Kekosongan Barang


    Yogyakarta, 19 Januari 2013 Kepada, Yth. Manager Produksi PT. Berkah Ibu Jln. Kusumaningati No.87 Yogyakarta --------------------------------------------------
    Dengan hormat,
    Terima kasih kami ucapkan atas kepercayaan Anda mengajukan pemesanan pada kami tertanggal 10 Januari 2013. Semua produk yang tertera dalam formulir pemesanan telah kami antarkan sesuai dengan petunjuk yang Anda berikan. Fotokopi rekening, kami lampirkan sebagai tanda bukti. Namun dengan sangat menyesal, kami tidak dapat mengirimkan pesanan 10 kusen pintu kayu jati ukir karena barang tersebut baru akan tersedia bulan depan.

    Kekosongan barang adalah akibat tertundanya produksi karena jenis bahan yang biasa digunakan tidak tersedia. Anda adalah pelanggan tetap kami dan telah bekerja sama cukup lama. Kami harap permasalahan kami ini dapat dimaklumi dan Anda bersedia untuk menunggu produk tersebut selama satu bulan. Salam hangat.

    Hormat kami,


    Dian Aryani, S.T
    Manager Pemasaran PT. DARA TIGA
    Lampiran: Rekening No. 1920938278xx

    Surat Permohonan Maaf Resmi Perusahaan


    PT. BINA MEMBANGUN INDONESIA “Integrated Property Services” Jl. Kapeten Surtamin, No. 319, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan Telp. 021 77712892, Fax 021 77712891 -----------------------------------------------------------

    No. : B/112/BBI/02/2016
    Lampiran : –

    Kepada Yth.
    Seluruh Tenant
    Gedung Menara BBI
    Jl. Kapeten Surtamin, No. 334, Jakarta

    Up. : Bapak/Ibu Pimpinan

    Perihal : Permohonan Maaf Gangguan Air
    Dengan Hormat,

    Bersama ini, kami pengelola gedung ingin menyampaikan permohonan maaf atas adanya gangguan aliran air bersih di public area kantor Bapak/Ibu di Gedung Menara BBI. Berdasarkan informasi yang kami terima dari PT. Palyja (PAM) bahwa Instalasi Pipa Air Utama pecah pada pukul 22.00 WIB. Hal ini mengakibatkan terganggunya proses pendistribusian air bersih PT. Palyja (PAM) pada hampir seluruh wilayah di Jakarta termasuk di Gedung Menara BBI.

    Sebagai informasi bahwa kami juga sudah menyalakan cadangan air bawah tanah (deep well) mulai pukul 07.45 WIB hari ini namun tidak mampu memenuhi kebutuhan air bersih seperti biasanya.
    Berkenaan dgn hal tersebut di atas, sekali lagi kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena kejadian tersebut telah menimbulkan ketidaknyamanan dan mengganggu kegiatan operasional di perusahaan Bapak/Ibu. Kami dan PT. Palyja (PAM) akan berusaha semaksimal mungkin agar gangguan ini dapat teratasi secepatnya.

    Demikian kami sampaikan, atas perhatian serta kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

    Jakarta, 4 Oktober 2016

    Evant Kurniiawan Bachdim
    Manager

    Tembusan:
    • Manager
    • Manager OC
    • Palyja (PAM)

    Itulah contoh surat permohonan maaf atas berbagai hal, semoga referensi ini dapat dijadikan sebagai bahan wawasan.

    Contoh Surat Pernyataan / Keterangan Kehilangan Buku Nikah - Kembali lagi pada artikel kali ini saya ingin share surat keterangan kehilangan buku nikah yang lumayan detail lengkap dengan  tanda tangan dua orang saksi. Surat keterangan ini konsepnya punya pelanggan saya yang sering datang kerumah minta ketik berkas.
    Buat teman-teman yang yang memerlukan surat keterangan yang sama bisa mendownload surat keterangan seperti ini di link bawah ini.
    Contoh Surat Pernyataan  Keterangan Kehilangan Buku Nikah
    Berikut Contoh Surat Pernyataan / Keterangan Kehilangan Buku Nikah :
    SURAT KETERANGAN


    Yang bertada tangan dibawah ini  :
    Nama                                       : DARMAWI. D Bin DURAJAB Tempat/TGL Lahir                    : Muara Laung I, 08-01-1945 Agama                                      : Islam Jenis Kelamin                            : Laki-laki Status Perkawinan                    : Kawin Alamat                                      : Jl. Veteran RT. 10 RW. 05 No. 67 Kel. Muara Laung I   Kec. Laung Tuhup Kab. Murung Raya Prov. Kalimantan   Tengah
    Dengan ini menerangkan pada hari ini Rabu tanggal 04 April 2018 bahwa baru mengetahui asli kutipan akta nikah saya dari Kantor Urusan Agama Pandih Baru Kecamatan Pulang Pisau Kalimantan Tengah tanggal 06-03-2015 telah hilang, diduga bahwa kehilangan asli 2 buah kutipan surat keterangan akta nikah tersebut beserta asli Kartu Keluarga saya tercecer tas tempat penyimpanannya sewaktu dalam perjalanan mengunjungi keluarga dari Muara Laung ke Pangkalanbun, temanggung, Jawa Tengah hari Sabtu tanggal 07 Oktober 2017 dan tiba kembali Di Muara Laung hari Rabu 30 Nopember 2017, karena sudah berbulan bulan berusaha dicari di rumah tidak ditemukan sama sekali.
    Demikian surat keterangan / pernyataan ini dibuat dengan benar, semoga dapat dijadikan bahan dan seperlunya.



    Muara Laung I, 04 April 2018







    DARMAWI. D


    Saksi I(…………………………………..)









    Saksi II(…………………………………..)

    Download : Contoh Surat Pernyataan / Keterangan Kehilangan Buku Nikah
    Itulah Contoh Surat Pernyataan / Keterangan Kehilangan Buku Nikah yang dapat saya bagikan,,,, semoga bermanfaat untuk kita semua.


    Mungkin ada diantara Anda yang ingin mengetahui seperti apa bentuk dari Surat Hak Cipta. Surat Hak Cipta sendiri merupakan salah satu jenis surat resmi yang sifatnya sangatlah penting. Dengan memiliki Surat Pernyataan Hak Cipta, maka Anda berusaha menyampaikan kepemilikan atau hak Anda mengenai suatu hal.


    Surat Pernyataan Kepemilikan Hak Cipta


    Surat semacam ini sejatinya tidaklah terlalu rumit dalam penulisannya. Namun, karena Surat Pernyataan yang menjelaskan mengenai Hak Cipta tentunya berupa pernyataan penting sehingga cara menulisnya harus benar-benar mengikut pedoman yang berlaku agar memiliki kandungan legalitas yang cukup.

    Contoh Surat Pernyataan Kepemilikan Hak Cipta Untuk Perorangan


    PERNYATAAN KEPEMILIKAN HAK CIPTA

    Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
    Nama :__________________ No. KTP : __________________ Alamat : __________________
    Dengan ini menyatakan bahwa:
    1. Karya Cipta berupa _____________ dengan judul _____________ adalah benar ciptaan saya sendiri dan bukan merupakan ciptaan pihak lain manapun serta tidak bertentangan dengan Hak Cipta _______ pihak lain manapun.
    2. Jika ternyata di kemudian hari Karya Cipta tersebut terbukti bertentangan dengan Hak Cipta pihak lain, maka Saya bersedia untuk mempertanggungjawabkannya secara hukum.
    Demikian pernyataan kepemilikan Hak Cipta ini saya buat dengan sebenarnya untuk menghindari adanya klaim pihak lain terhadap Hak Cipta tersebut serta untuk dipergunakan sebagaimana mestinya. _______, ______ _____
    Pemilik Hak Cipta
    -----------------------------
    Demikian contoh Surat Pernyataan Kepemilikan Hak Cipta untuk perorangan, dan dibawah ini adalah Contoh Surat Pernyataan Mengenai Hak Cipta untuk perusahaan.

    Contoh Surat Pernyataan Kepemilikan Hak Cipta Untuk Perusahaan


    PERNYATAAN KEPEMILIKAN HAK CIPTA

    Yang bertanda tangan di bawah ini:
    _________________ (nama), _____________ (jabatan: Direktur), bertindak untuk dan atas nama PT. __________________, berkedudukan di ______________________, dengan ini menyatakan bahwa:
    1. Karya Cipta berupa _____________ dengan judul _____________ adalah benar ciptaan PT. ___________ dan bukan merupakan ciptaan pihak lain manapun serta tidak bertentangan dengan Hak Cipta _______ pihak lain manapun.
    2. Jika ternyata di kemudian hari Karya Cipta tersebut terbukti bertentangan dengan Hak Cipta pihak lain, maka PT. _____________ bersedia untuk mempertanggungjawabkannya secara hukum.

    Demikian pernyataan kepemilikan Hak Cipta ini kami buat dengan sebenarnya untuk menghindari adanya klaim pihak lain terhadap Hak Cipta tersebut serta untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

    ________, ___ ___

    Direktur PT. _______

    Demikianlah contoh surat pernyataan tentang hak cipta baik untuk perorangan maupun untuk perusahaan. Semoga referensi ini bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan panduan untuk membuat surat hak cipta. #addcodemiddle{display: none;}
    Mungkin ada diantara Anda yang ingin mengetahui seperti apa bentuk dari Surat Hak Cipta. Surat Hak Cipta sendiri merupakan salah satu jenis surat resmi yang sifatnya sangatlah penting. Dengan memiliki Surat Pernyataan Hak Cipta, maka Anda berusaha menyampaikan kepemilikan atau hak Anda mengenai suatu hal.


    Surat Pernyataan Kepemilikan Hak Cipta


    Surat semacam ini sejatinya tidaklah terlalu rumit dalam penulisannya. Namun, karena Surat Pernyataan yang menjelaskan mengenai Hak Cipta tentunya berupa pernyataan penting sehingga cara menulisnya harus benar-benar mengikut pedoman yang berlaku agar memiliki kandungan legalitas yang cukup.

    Contoh Surat Pernyataan Kepemilikan Hak Cipta Untuk Perorangan


    PERNYATAAN KEPEMILIKAN HAK CIPTA

    Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
    Nama :__________________ No. KTP : __________________ Alamat : __________________
    Dengan ini menyatakan bahwa:
    1. Karya Cipta berupa _____________ dengan judul _____________ adalah benar ciptaan saya sendiri dan bukan merupakan ciptaan pihak lain manapun serta tidak bertentangan dengan Hak Cipta _______ pihak lain manapun.
    2. Jika ternyata di kemudian hari Karya Cipta tersebut terbukti bertentangan dengan Hak Cipta pihak lain, maka Saya bersedia untuk mempertanggungjawabkannya secara hukum.
    Demikian pernyataan kepemilikan Hak Cipta ini saya buat dengan sebenarnya untuk menghindari adanya klaim pihak lain terhadap Hak Cipta tersebut serta untuk dipergunakan sebagaimana mestinya. _______, ______ _____
    Pemilik Hak Cipta
    -----------------------------
    Demikian contoh Surat Pernyataan Kepemilikan Hak Cipta untuk perorangan, dan dibawah ini adalah Contoh Surat Pernyataan Mengenai Hak Cipta untuk perusahaan.

    Contoh Surat Pernyataan Kepemilikan Hak Cipta Untuk Perusahaan


    PERNYATAAN KEPEMILIKAN HAK CIPTA

    Yang bertanda tangan di bawah ini:
    _________________ (nama), _____________ (jabatan: Direktur), bertindak untuk dan atas nama PT. __________________, berkedudukan di ______________________, dengan ini menyatakan bahwa:
    1. Karya Cipta berupa _____________ dengan judul _____________ adalah benar ciptaan PT. ___________ dan bukan merupakan ciptaan pihak lain manapun serta tidak bertentangan dengan Hak Cipta _______ pihak lain manapun.
    2. Jika ternyata di kemudian hari Karya Cipta tersebut terbukti bertentangan dengan Hak Cipta pihak lain, maka PT. _____________ bersedia untuk mempertanggungjawabkannya secara hukum.

    Demikian pernyataan kepemilikan Hak Cipta ini kami buat dengan sebenarnya untuk menghindari adanya klaim pihak lain terhadap Hak Cipta tersebut serta untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

    ________, ___ ___

    Direktur PT. _______

    Demikianlah contoh surat pernyataan tentang hak cipta baik untuk perorangan maupun untuk perusahaan. Semoga referensi ini bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan panduan untuk membuat surat hak cipta. #addcodemiddle{display: none;}
    Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email - Beberapa waktu yang telah lalu, saya telah membagikan dua contoh surat lamaran kerja, yaitu contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar serta contoh surat lamaran kerja di bank. Sedangkan pada kesempatan ini saya akan berbagi contoh surat lamaran kerja via email.
    Gambar Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email
    Zaman yang serba modern seperti saat ini, tidak heran jika semua aktifitas sudah dilakukan secara online, dari promosi produk, penjualan, pembelian hingga melamar pekerjaan. Berkaitan dengan lamaran kerja, banyak penyedia lowongan yang sudah menggunakan sistem online dalam merekrut karyawan baru untuk perusahaannya. Misalnya dalam hal pengiriman berkas lamaran atau surat lamaran kerja diwajibkan untuk mengirimkan ke sebuah email tertentu. Hal ini tentu untuk mempermudah proses rekrutmen serta lebih efektif tanpa harus menyita waktu dan tenaga.
    Sebenarnya membuat surat lamaran kerja yang dikirim melalui email bukanlah hal sulit untuk dilakukan. Isi dari surat lamaran kerja pada umumnya sama saja, khusus dengan surat lamaran kerja via email hanya terdapat perbedaan dari cara pengirimannya saja. Berikut contoh surat lamaran kerja via email.
    Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email
    To : recruitment@cnaf.co.id Cc : - Subject : Internal Surveyor (kode posisi)
    Dengan hormat, Sesuai dengan informasi pada website, bahwa CIMB Niaga Auto Finance sedang membutuhkan tenaga kerja sebagai Internal Surveyor, maka yang bertanda tangan di bawah ini, saya:
    Nama : Ikhsan Alamat : Jln. Lurus Terus No. 34 Banda Aceh TTL : Banda Aceh, 05 September 1988 Pendidikan : S1 Ekonomi
    Bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut. Bersama ini saya lampirkan satu laman daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu yang saya lampirkan dalam bentuk attachment.
    Bila dikehendaki, saya bersedia memenuhi panggilan untuk di tes dan di wawancara untuk menjelaskan lebih mendalam mengenai data diri saya.
    Atas perhatian Bapak/Ibu, saya mengucapkan terima kasih.
    Hormat saya,
    Ikhsan

    Demikianlah contoh surat lamaran kerja via email yang baik dan benar yang bisa saya sajikan pada kesempatan ini. Semoga bisa membantu Anda yang sedang menyusun surat lamaran kerja tersebut. Silahkan tunggu contoh surat lainnya dari saya hanya di www.contohsurat123.com. Terima kasih.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:


    Dalam proses rekrutmen, seorang pelamar diharuskan menyiapkan surat lamaran kerja agar dapat dipelajari mengenai kualifikasi atau kemampuan dari si pelamar tersebut. Mengingat surat lamaran merupakan salah satu modal paling penting sekaligus cukup krusial dalam mengajukan permohonan kerja, maka sudah seharusnya calon pelamar pekerjaan untuk dapat membuat surat lamaran kerja yang baik supaya mendapat nilai positif dari bagian terkait (HRD).

    Cara Membuat Surat Lamaran Kerja


    Surat lamaran kerja sejatinya cukup sederhana, namun demikian terdapat sejumlah poin yang amat sangat tidak boleh untuk Anda hilangkan. Dan untuk membantu kalian menyiapkan surat lamaran kerja yang baik dan benar, dibawah ini saya rangkumkan kumpulan contoh surat lamaran kerja yang profesional.

    Contoh Surat Lamaran Kerja Umum


    Surabaya, 7 September 2017

    Kepada Yth,
    Manajer Personalia Toko Maju Mulia
    Jalan Subur No. 67 Surabaya

    Sehubungan dengan adanya informasi lowongan pekerjaan di sebuah laman daring, Toko Maju Mulia sedang membutuhkan beberapa karyawan untuk menempati posisi administrator.

    Saya yang bertandatangan di bawah ini:

    Nama : Agus Suryadi
    Tempat/Tanggal Lahir : Yogyakarta, 10 Mei 1990
    Alamat : Desa Sumber Rejeki RT 05 RW 01, Kecamatan Depok, Kota Surabaya
    Pendidikan Terakhir : S1
    Telepon : 081256745681

    Saya ingin mengajukan lamaran pekerjaan sebagai administrator di perusahaan Bapak/Ibu.

    Saya juga melampirkan data tambahan sebagai berikut:

    Fotokopi Ijazah Terakhir
    Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
    Daftar Riwayat Hidup
    Pas Foto Terbaru ukuran 4 x 6

    Demikian surat lamaran ini Saya buat. Besar harapan Saya untuk diterima sebagai administrator di perusahaan Bapak/Ibu. Atas perhatian Bapak/Ibu, Saya menyampaikan banyak terima kasih.

    Hormat Saya,

    Agus Suryadi

    Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan


    Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan 1

    Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan 2

    Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik


    Kepada Yth.,
    Kepala Bagian Personalia
    Di-Tempat

    Perihal: Lamaran Pekerjaan

    Dengan hormat

    Bahwa yang bertanda tangan dibawah ini :

    Nama                            : Miftahul Mu'in
    Tempat, Tanggal Lahir  : Karawang, 20 Januari 1995
    Pendidikan Terakhir      : SMA
    Alamat                          : Jln. Siliwangi No 56 Karawang
    Telepon                         : 085345678450
    e-mail                           : MiftahulMu'in@gmail.com

    Dengan ini saya mengajukan lamaran pekerjaan di Perusahan Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan:

    1. Daftar Riwayat Hidup
    2. Foto copy Ijazah Terakhir
    3. Foto copy SKHUN
    4. Foto copy KTP
    5. Foto copy SKCK
    6. Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja
    7. Foto copy Sertifikat
    8. Pas Photo 3x4 2 lembar

    Demikian surat permohonan ini saya buat, atas perhatian dan pertimbangannya saya ucapkan terima kasih.

    Karawang, 20 Januari 2018

    Hormat Saya,



    Miftahul Mu'in

    Contoh Surat Lamaran di PT


    Kepada Yth,
    Manajer Sumber Daya Manusia PT. Sinar Mentari
    Jalan Sumatera No. 18
    Jakarta

    Dengan hormat,

    Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan PT. Sinar Mentari yang dimuat di koran Cahaya tanggal 1 September 2017,  Saya mengajukan diri untuk melamar sebagai Akuntan di PT. Sinar Mentari.

    Adapun identitas singkat diri Saya:

    Nama : Oktaviana Sari
    Tempat, tgl. Lahir : Surabaya, 05 Mei 1991
    Pendidikan Terakhir : S1 Akuntansi
    Alamat : Desa Kutilang RT 06 RW 02, Kecamatan Asih, Kabupaten Surabaya Barat
    Pos-el : OktavianaSari@gmail.com

    Saya mempunyai kondisi kesehatan dan kemampuan Bahasa Inggris yang baik. Latar belakang pendidikan Strata-1 Akuntansi Saya juga sangat memuaskan. Selain itu, Saya bisa mengoperasikan komputer dengan baik.

    Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, Saya melampirkan :

    Fotokopi ijazah S1
    Curriculum Vitae
    Fotokopi sertifikat pelatihan

    Saya berharap Bapak/Ibu berkenan memberikan Saya kesempatan maju ke tahap wawancara dan menjelaskan potensi yang Saya miliki.

    Demikian surat lamaran ini Saya buat. Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

    Hormat Saya,



    Oktaviana Sari

    Contoh Surat Lamaran Kerja Format Doc /  Word


    Bagi Anda yang menginginkan format surat lamaran kerja dalam bentuk Microsoft Word atau Doc, silakan download contoh surat tersebut melalui tautan berikut: https://goo.gl/N5jJHz

    Contoh Surat Lamaran Kerja PDF


    Untuk surat lamaran format pdf, silakan buka: https://goo.gl/PA6bpF

    Contoh Surat Lamaran Pekerjaan di Bank


    Jakarta, 21 Agustus 2016

    Kepada Yth,
    Manajer Personalia PT. Bank Central Asia Tbk.
    Jalan Patih No. 88
    Jakarta

    Dengan hormat,

    Saya dengan keterangan diri sebagai berikut:

    Nama : Via Utamia
    Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 18 Agustus 1990
    Jenis Kelamin : Perempuan
    Pendidikan Terakhir : Sarjana

    Dengan surat ini Saya mengajukan permohonan kerja sebagai tellerPT. Bank Central  Asia Tbk. yang Bapak/Ibu pimpin.

    Sebagai pertimbangan Bapak/Ibu, Saya melampirkan dokumen pendukung seperti berikut ini:

    Fotokopi Ijazah Terakhir : satu lembar
    Fotokopi Kartu Tanda Penduduk : satu lembar
    Daftar Riwayat Hidup : satu lembar
    Fotokopi Surat Pengalaman Kerja: satu lembar
    Pas Foto Terbaru : dua lembar


    Demikian surat lamaran kerja ini Saya ajukan. Atas perhatian Bapak/Ibu, Saya menyampaikan banyak terima kasih.

    Hormat Saya,



    Via Utamia

    Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris


    Mr. Tony
    Head Of Human Resource Division
    PT Wijaya Kusuma
    Jln. Subaru No. 45 b
    Jakarta 15677

    Dear Mr. Tony

    Based on the in Business Magazines at January 04st, 2018 there a job vacancy in your company as accountant.

    I believe in that my 3 years of accounting experience might be as an asset to your Company PT Wijaya Kusuma, in reaching your better company.

    I have completed my professional certification on tax after I graduated my bachelor degree 5 years ago. I seek a great opportunity and strongly identification with high mark. My experience in accounting in the previous company like how I fully responsible for the preparation in that company of monthly consolidate statements financials such as for management and public reporting. In addition the Annual Report to Shareholders is one of my skill that I could.

    So I hope you will freely see my cv or to contact my email in herywish10@gmail.com or freely call me by phone: 628123456789

    Sincerely,


    Hery Wish

    Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret


    Surakarta, 27 Juli 2017

    Perihal : Lamaran Pekerjaan


    Kepada Yth.,
    PT. Indomarco Prismatama
    Perum Puri Indah Rk/35-36
    Surakarta


    Dengan hormat,

    Berdasarkan informasi yang saya dapatkan di Internet, bahwa PT Indomarco Prismatama sedang membutuhkan karyawan untuk ditempatkan sebagai KASIR. Maka dengan ini saya bermaksud mengajukan diri untuk bergabung bersama PT Indomarco Prismatama. Dengan ini saya lampirkan data diri lengkap saya sebagai berikut:

    Nama                        : NIA PRADISTA
    Tempat, Tgl. Lahir    : Surakarta, 20 Mei 1995
    Alamat                     : Jln Bumi Asih No. 78 Surakarta
    No. HP                     : 0853 6478 6758
    Pendidikan Terakhir : SMA 1 Surakarta

    Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa dokumen yang saya punya :

    1. Daftar Riwayat Hidup.
    2. Fotocopy Ijazah SMK legalisir
    3. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP).
    4. Fotocopy Sertifikat Pelatihan Komputer.
    5. Pas foto terbaru 4x6 cm sebanyak 2 lembar.

    Demikian surat lamaran ini saya buat dan ajukan, saya berharap bisa diberikan kesempatan untuk wawancara supaya dapat menjelaskan lebih mendalam tentang diri saya. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya mengucapkan banyak terima kasih.

    Hormat saya, 


    NIA PRADISTA

    Penutup
    Demikianlah kumpulan contoh surat lamaran kerja untuk berbagai posisi, semoga contoh surat yang saya ulas diatas berguna dan bermanfaat bagi kalian semua yang saat ini belum mendapatkan pekerjaan. Semoga kali ini lamaran yang Anda layangkan akan berbuah hasil positif.

    #addcodemiddle{display: none;}

    Contoh Surat Undangan Buka Puasa Bersama ~ Sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, bulan penuh ampunan dan rahmat yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya bagi setiap Muslimin. Salah satu kegiatan yang sering diadakan dibulan suci ini adalah acara buka puasa bersama, Baik itu di sekolah, di tempat kerja, instansi pemerintah dan swasta, di rumah-rumah atau ditempat yang telah disepakati sebelumnya.

    Berbagai persiapan tentu diperlukan untuk memastikan acara buka puasa bersama dapat berjalan dengan lancar, Salah satunya adalah membuat surat undangan pemberitahuan secara resmi kepada orang-orang yang diharapkan dapat hadir pada acara tersebut.

    Buat Anda yang sedang berusaha membuat surat undangan buka puasa bersama, di bawah ini ada contoh surat undangan buka puasa bersama yang mungkin dapat membantu Anda, Silahkan disimak :

    contoh surat undangan buka puasa bersama

    Contoh Surat Undangan Buka Puasa Bersama di Sekolah

    KOP SURAT No            : xxxx/xxxx/xx                                                                 Jakarta, 13 Juni 2017
    Lampiran :  -
    Perihal      : Undangan Buka Puasa Bersama

                                                                                                 Yth.
                                                                                                 Kepala Sekolah,
                                                                                                 Seluruh Guru, Staf dan Tata Usaha
                                                                                                 di-
                                                                                                 tempat

    Assalamu’alaikum. Wr. Wb,

    Sehubungan dengan diselenggarakannya Buka Puasa Bersama SMA XX Jakarta, yang akan dilaksanakan pada :
    hari, tanggal   : Sabtu, 13 Juni 2017
    waktu             : 16.30 WIB s/d Selesai
    tempat            : Aula Serba Guna SMA XX Jakarta

    Oleh karena itu kami selaku panitia pelaksana acara ini bermaksud untuk menyampaikan permohonan kehadiran Bapak/Ibu dalam acara tersebut.
    Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan ucapan terima kasih.
    Wassalamualaikum. Wr. wb

                   Mengetahui,                                                                                Hormat kami,
    Kepala Sekolah SMA XX Jakarta                                                          Ketua Pelaksana

            Sumpomo Hakim, S.Pd                                                                 Ahmad Jungkawa


    baca juga : Contoh Surat Undangan Resmi dari Sekolah

    Agar tidak membingunkan maka saya hanya memberikan 1 contoh surat undangan buka puasa bersama seperti di atas, Karena pada dasarnya surat tersebut hampir sama. Anda tinggal mengubah atau mengedit sedikit disesuaikan dengan kebutuhan.

    Semoga dapat memberikan manfaat.

    WhatsApp!

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+

    Related : ! Contoh Surat Permohonan Maaf +Plus Infonya

    0 comments:

    Posting Komentar