Kumpulan Surat Resmi Dan Non Resmi Lengkap Dengan Contoh Terbarunya

Surat Penangguhan Pembayaran Yang Baik dan Benar

Surat menyurat merupakan hal yang dibutuhkan oleh setiap individu atau sebuah instalasi, baik itu bergerak dalam bidang faktory atau jasa. Sebab dengan adanya surat menyurat semua kebutuhan akan administrasi akan terpenuhi dan bisa di bilang semala , ada beradaban manusia mungkin konsep surat menyurat akan selalu dibutuhkan. Terlepas adanya teknologi secanggih apapun pasti membutuhkan pendukung fisiknya nya baik itu berupa surata atau sejenisnya.

Dan untuk memperoleh konsep surat yang rapi , serta tetap sasaran dibutuhkan gaya bahasa yang baik supaya orang mudah dalam memahaminya. Adapun kosep ini biasanya harus mengikuti tata bahasa yang berlaku. Dalam hal ini EYD Bahasa Indonesia yang telah disempurnakan. Sebab jika konsep pemahamannya banyak mengandung multi tafsir maka, khawatir orang yang membacanya akan mengalami keseusahan dalam memahaminya.

Dan jangan lupa pula selamu menggunakan bahsa yang sopan , tidak mengandung unsur sara atau unsur yang bisa menyinggung orang atau lembaga yang dituju. Usahakan selalu diawali dengan penghormatan baik itu trimakasih atau sejenisnya. Karena dalam surat menyurat juga memerlukan adab atau sopan santun, supaya orang yang membacanya merasa nyaman dan enak.

Dan adapun contoh Surat Penangguhan Pembayaran Yang Baik dan Benar adalah sebagai berikut:

    Jurusan Yang Dibutuhkan Pada CPNS 2018

    Jurusan yang Dibutuhkan CPNS 2018

    Jurusan yang Dibutuhkan CPNS 2018

    Jurusan yang Dibutuhkan pada CPNS 2018

    Jurusan yang Dibutuhkan pada CPNS 2018 – Selamat pagi sahabat surat semua dimanapun kalian berada, sudah pada tahu apa belum bahwa info penerimaan CPNS 2018 sudah mulai dibuka pada bulan agustus depan? Jika sahabat surat semua sudah melihat ulasan sebelumnya tentang syarat CPNS 2018, pastilah sudah tahu bahwa pelaksanaan CPNS 2018 jalur umum tidak lama lagi akan dilaksanakan.

    Seperti kita semua ketahui bahwa untuk mengikuti CPNS tentu banyak hal yang harus disiapkan mulai dari syarat administratif maupun syarat teknis. Salah satu syarat administratif adalah jenjang pendidikan atau ijazah yang sahabat surat miliki, selain itu Jurusan yang Dibutuhkan pada CPNS 2018 juga tidak dari asal jurusan perkuliahan (khusus jalur S1), untuk itu penting bagi teman teman sahabat Dewa-surat mengetahui apa saja jurusan perkuliahan yang dibutuhkan dalam CPNS 2018, hal ini sesuai dengan peraruran resmi yang di nyatakan oleh Menpan.go.id tentang Penerimaan CPNS 2018.

    Pada kesempatan kali ini, Dewa-surat.com juga akan membahas dan mengulas hal yang pastinya berguna dan dapat membantu sahabat surat semua yang ingin mengikuti tes CPNS 2018. Karena ulasan Dewa-surat kali ini juga tidak jauh jauh dari ulasan sebelumnya tentang Persyaratan CPNS 2018, kali ini Dewa-surat akan mengulas tentang Jurusan yang Dibutuhkan pada CPNS 2018 namun bukan hanya jurusan yang akan Dewa-surat tampilkan datanya namun juga jumlah jabatan kosong yang mungkin bisa saja teman teman sahabat surat untuk tempati.

    Sebelumnya perlu teman teman Dewa-surat ketahui bahwa tidak semua jabatan ini menyediakan lowongan dengan kuota peserta yang tinggi, ada beberapa jabatan yang hanya menyediakan posisi kosong tidak lebih bahkan kurang dari lima puluh posisi kosong, jadi bisa teman teman sahabat surat perkirakan sendiri tentang seberapa ketatnya nanti persaingan di bulan agustus 2017 yang akan mengikuti tes CPNS di seluruh Indonesia. Nah untuk teman teman yang memang berniat mengikuti tes CPNS 2018 maka harus benar benar dipersiapkan dengan sungguh sungguh agar hasilnya memuaskan dan jangan lupa pantau terus perkembangan terbaru tentang informasi penerimaan CPNS 2018 yang juga disediakan oleh Dewa-surat yang pastinya akan membantu langkah teman teman sahabat surat dalam mengikuti Tes CPNS 2018.

    Untuk Jurusan apa saja yang tersedia dan bisa teman teman coba masuki nanti di CPNS 2018 bulan agustus mendatang, yuk langsung lihat dibawah ini:

    Jurusan yang Dibutuhkan pada CPNS 2018

    Jurusan yang Dibutuhkan Pada CPNS 2018

    Jurusan yang Dibutuhkan Pada CPNS 2018

    Jurusan yang Dibutuhkan Pada CPNS 2018-2

    Jurusan yang Dibutuhkan Pada CPNS 2018-2

    Jurusan yang Dibutuhkan Pada CPNS 2018-2

    Jurusan yang Dibutuhkan Pada CPNS 2018-2

    Nah untuk teman teman sahabat Dewa-surat yang ingin menyimpan File PDFnya bisa download disini Persyaratan CPNS 2018

    Demikian Ulasan tentang Jurusan yang dibutuhkan pada CPNS 2018 yang telah Dewa-surat ulas untuk teman teman sahabat Dewa-surat sekalian, semoga ulasan diatas dapat membantu teman teman semua. Pantau terus perkembangan penerimaan CPNS 2018 di Dewa-surat.com, terimakasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

     

    • Downlod buku bikah
    • jurusan yang dibutuhkan CPNS 2018
    • jurusan yang dibutuhkan oleh cpns

    Surat Penangguhan Pembayaran Yang Baik dan Benar



    Surat Penangguhan Pembayaran – Salah satu aturan main atau peraturan dalam kegiatan perdagangan yang harus di taat yaitu membayar tepat pada waktunya sesuai dengan kesepakatan bersama terlepas itu pembayarannya dengan cara kredit atau pun dengan cash. Namun terkadang ada suatu hal yang menyebabkan pembayaran harus di tunda karena terjadi suatu halangan yang penting dan masuk akal. Maka langkah yang tepat dari si pembeli yaitu mengajukan surat penangguhan pembayaran kepada penjual.

    Pada dasarnya surat penangguhan pembayaran sendiri merupakan surat yang dibuat oleh pembeli yang akan dikirim kepada penjual dengan tujuan untuk meminta kepada penjual supaya pembayaran di tunda atau di undur dari waktu yang sudah disepekati. Sementara untuk waktu yang tepat untuk membuat surat penangguhan pembayaran ini yaitu sebelum waktu jatuh tempo pembayaran supaya si penjual bisa menentukan apakah surat penangguhan pembayran tersebut bisa di setujui atau tidak.

    Baca Juga :

    • Kumpulan Surat Permohonan Kredit Pada Bank
    • Contoh Surat Perintah Kerja Yang Benar dan Formal
    • Contoh Surat Jawaban Penangguhan Pembayaran Resmi
    • Surat Penolakan Pesanan Yang Baik dan Benar

    Sementara untuk isi surat penangguhan pembayaran, ada beberapa isi pokok yang harus diperhatikan diantaranya alasan terjadinya permohonan penangguhan pembayaran, kapan pembayaran akan dilakukan, permohonan maaf dan hal hal lain yang berhubungan dengan penangguhan pembayaran tersebut.

    Cara Membuat Surat Penangguhan Pembayaran 

    Kemudian untuk cara membuat surat penangguhan pembayaran sebenarnya cukup mudah, hanya ada beberapa point yang perlu di perhatikan diantaranya 1) Menghubungkan surat ini dengan surat pengiriman pembayaran barang 2) Gunakan bahasa yang jelas dan baik untuk menjelaskan kenapa meminta penangguhan pembayaran 3) Sebutkan waktu hutang akan di lunasi 4) Jelaskan secara jelas bagaimana cara pelunasan akan dilakukan. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai surat penangguhan pembayaran, anda bisa melihat contoh surat penangguhan pembayaran yang sudah kami hadirkan dibawah ini.

    Contoh Surat Penangguhan Pembayaran

    CV. Grobakz Seo Team
    Jl. Selalu Maju Gak Ada Mundurnya
    Purwokerto
    =================================
    Nomor : 45/IM/IV/2015 25 Nopember 2013
    Hal : Penangguhan Pembayaran

    Kepada
    PT Devloper Sofware
    Jl. Buntu No. 202
    Jakarta Pusat

    Dengan hormat,

    Membalas surat Saudara Nomor: 203/EM/V/2015 tertanggal 20 Mei 2015 perihal penagihan pembayaran telah kami terima dengan penuh perhatian.

    Setelah membaca surat tersebut, dengan sangat menyesal kami beritahukan bahwa kami belum dapat melunasi pembayaran untuk faktur Nomor: 210/EM/IV/2015 sebesar Rp 20.000.000 (dua puluh juta rupiah) atas pembelian barang-barang elektronik.

    Hal ini disebabkan bangunan yang sedang dibuat dibobol banjir, sehingga mengalami kerugian total sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah).

    Sehubungan dengan ini kami mohon maaf dan pengertian Saudara agar dapat menangguhkan pembayaran tersebut sampai 2 (dua) bulan mendatang. Kami berharap Saudara bersedia menyetujui permohonan ini.

    Atas perhatian Saudara, kami sampaikan terima kasih.

    Hormat kami,
    CV Grobakz Seo Team

    Al-Ghazazi

    Kurang lebihnya itu saja mengenai Contoh surat penangguhan pembayaran yang bisa kami hadirkan untuk anda, mudah mudahan dengan adanya contoh surat diatas bisa menjadi refrensi anda dalam membuat surat penangguhan pembayaran yang benar.

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+

    Related : Surat Penangguhan Pembayaran Yang Baik dan Benar

    0 comments:

    Posting Komentar