Kumpulan Surat Resmi Dan Non Resmi Lengkap Dengan Contoh Terbarunya

Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas yang Resmi dan Benar

Surat menyurat merupakan hal yang dibutuhkan oleh setiap individu atau sebuah instalasi, baik itu bergerak dalam bidang faktory atau jasa. Sebab dengan adanya surat menyurat semua kebutuhan akan administrasi akan terpenuhi dan bisa di bilang semala , ada beradaban manusia mungkin konsep surat menyurat akan selalu dibutuhkan. Terlepas adanya teknologi secanggih apapun pasti membutuhkan pendukung fisiknya nya baik itu berupa surata atau sejenisnya.

Dan untuk memperoleh konsep surat yang rapi , serta tetap sasaran dibutuhkan gaya bahasa yang baik supaya orang mudah dalam memahaminya. Adapun kosep ini biasanya harus mengikuti tata bahasa yang berlaku. Dalam hal ini EYD Bahasa Indonesia yang telah disempurnakan. Sebab jika konsep pemahamannya banyak mengandung multi tafsir maka, khawatir orang yang membacanya akan mengalami keseusahan dalam memahaminya.

Dan jangan lupa pula selamu menggunakan bahsa yang sopan , tidak mengandung unsur sara atau unsur yang bisa menyinggung orang atau lembaga yang dituju. Usahakan selalu diawali dengan penghormatan baik itu trimakasih atau sejenisnya. Karena dalam surat menyurat juga memerlukan adab atau sopan santun, supaya orang yang membacanya merasa nyaman dan enak.

Dan adapun contoh Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas yang Resmi dan Benar adalah sebagai berikut:

    Jurusan Yang Dibutuhkan Pada CPNS 2018

    Jurusan yang Dibutuhkan CPNS 2018

    Jurusan yang Dibutuhkan CPNS 2018

    Jurusan yang Dibutuhkan pada CPNS 2018

    Jurusan yang Dibutuhkan pada CPNS 2018 – Selamat pagi sahabat surat semua dimanapun kalian berada, sudah pada tahu apa belum bahwa info penerimaan CPNS 2018 sudah mulai dibuka pada bulan agustus depan? Jika sahabat surat semua sudah melihat ulasan sebelumnya tentang syarat CPNS 2018, pastilah sudah tahu bahwa pelaksanaan CPNS 2018 jalur umum tidak lama lagi akan dilaksanakan.

    Seperti kita semua ketahui bahwa untuk mengikuti CPNS tentu banyak hal yang harus disiapkan mulai dari syarat administratif maupun syarat teknis. Salah satu syarat administratif adalah jenjang pendidikan atau ijazah yang sahabat surat miliki, selain itu Jurusan yang Dibutuhkan pada CPNS 2018 juga tidak dari asal jurusan perkuliahan (khusus jalur S1), untuk itu penting bagi teman teman sahabat Dewa-surat mengetahui apa saja jurusan perkuliahan yang dibutuhkan dalam CPNS 2018, hal ini sesuai dengan peraruran resmi yang di nyatakan oleh Menpan.go.id tentang Penerimaan CPNS 2018.

    Pada kesempatan kali ini, Dewa-surat.com juga akan membahas dan mengulas hal yang pastinya berguna dan dapat membantu sahabat surat semua yang ingin mengikuti tes CPNS 2018. Karena ulasan Dewa-surat kali ini juga tidak jauh jauh dari ulasan sebelumnya tentang Persyaratan CPNS 2018, kali ini Dewa-surat akan mengulas tentang Jurusan yang Dibutuhkan pada CPNS 2018 namun bukan hanya jurusan yang akan Dewa-surat tampilkan datanya namun juga jumlah jabatan kosong yang mungkin bisa saja teman teman sahabat surat untuk tempati.

    Sebelumnya perlu teman teman Dewa-surat ketahui bahwa tidak semua jabatan ini menyediakan lowongan dengan kuota peserta yang tinggi, ada beberapa jabatan yang hanya menyediakan posisi kosong tidak lebih bahkan kurang dari lima puluh posisi kosong, jadi bisa teman teman sahabat surat perkirakan sendiri tentang seberapa ketatnya nanti persaingan di bulan agustus 2017 yang akan mengikuti tes CPNS di seluruh Indonesia. Nah untuk teman teman yang memang berniat mengikuti tes CPNS 2018 maka harus benar benar dipersiapkan dengan sungguh sungguh agar hasilnya memuaskan dan jangan lupa pantau terus perkembangan terbaru tentang informasi penerimaan CPNS 2018 yang juga disediakan oleh Dewa-surat yang pastinya akan membantu langkah teman teman sahabat surat dalam mengikuti Tes CPNS 2018.

    Untuk Jurusan apa saja yang tersedia dan bisa teman teman coba masuki nanti di CPNS 2018 bulan agustus mendatang, yuk langsung lihat dibawah ini:

    Jurusan yang Dibutuhkan pada CPNS 2018

    Jurusan yang Dibutuhkan Pada CPNS 2018

    Jurusan yang Dibutuhkan Pada CPNS 2018

    Jurusan yang Dibutuhkan Pada CPNS 2018-2

    Jurusan yang Dibutuhkan Pada CPNS 2018-2

    Jurusan yang Dibutuhkan Pada CPNS 2018-2

    Jurusan yang Dibutuhkan Pada CPNS 2018-2

    Nah untuk teman teman sahabat Dewa-surat yang ingin menyimpan File PDFnya bisa download disini Persyaratan CPNS 2018

    Demikian Ulasan tentang Jurusan yang dibutuhkan pada CPNS 2018 yang telah Dewa-surat ulas untuk teman teman sahabat Dewa-surat sekalian, semoga ulasan diatas dapat membantu teman teman semua. Pantau terus perkembangan penerimaan CPNS 2018 di Dewa-surat.com, terimakasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

     

    • Downlod buku bikah
    • jurusan yang dibutuhkan CPNS 2018
    • jurusan yang dibutuhkan oleh cpns

    Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas yang Resmi dan Benar



    Contoh Format Surat Perintah Perjalanan Dinas

    Contoh Format Surat Perintah Perjalanan Dinas

    Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) – Bagi teman-teman yang berniat melakukan perjalanan ke luar kota untuk urusan kantor, seperti mengunjungi kantor cabang atau melihat pameran, biasanya suka ditanya mengenai surat tugas sebagai bukti bahwa teman memang diperintahkan untuk melakukan tugas tersebut. Selain itu, biasanya juga dibutuhkan Surat Perintah Perjalanan Dinas atau sering disebut SPPD sebagai bukti untuk pihak internal kantor, yaitu HRD untuk menginformasikan bahwa yang bersangkutan tidak hadir karena ada tugas luar kota dan Departemen Keuangan untuk mengeluarkan dana yang dibutuhkan sesuai anggaran yang diajukan.

    Baca Juga :

    • Contoh Kop Surat Resmi dan Perusahaan serta Cara Membuatnya

    Contoh tujuan perjalanan ke luar kota untuk dinas antara lain :

    • Melakukan audit keuangan atau sop di kantor cabang/agen/reseller
    • Memberikan pelatihan kepegawaian kepada staf baru di kantor cabang ataupun pelatihan produk baru kepada sales
    • Melakukan presentasi dan demonstrasi produk kepada calon pembeli
    • Melakukan survei kepada supplier
    • Mendapatkan training tentang kepegawaian, produk baru, aturan baru dll
    • Melihat pameran yang berhubungan dengan pekerjaan dan perusahaan
    • Menjaga pameran/stand
    • Dan masih banyak lainnya

    Untuk itu diperlukan format SPPD yang umum dan bisa mewakili semua kepentingan di dalam perusahaan. Berikut adalah contoh SPPD dalam bentuk form yang bisa diunduh di bawah, dengan keterangan sebagai berikut :

    Contoh Format Surat Perintah Perjalanan Dinas

    1. Nama Atasan (yang berwenang memberikan perintah perjalanan dinas)
    2. Referensi (contoh surat edaran direksi, surat permohonan supplier dll)
    3. Nama Karyawan (yang diperintahkan melakukan perjalanan dinas)
    4. a) Jabatan       b) Pangkat/Tingkat
    5. Maksud dan Tujuan perjalanan dinas (bisa diisi seperti contoh tujuan di atas)
    6. Transportasi
    7. a) Tempat berangkat   b) Tempat tujuan
    8. a) Lamanya perjalanan dinas (berapa malam/berapa hari)    b) Tanggal berangkat   c) Tanggal kembali
    9. Anggaran perjalanan
    10. Alokasi Anggaran (departemen yang mengalokasikan anggaran, seperti HRD utk training, Marketing utk sales dll)
    11. Keterangan (diisi informasi tambahan yang dianggap perlu)

    Setelah ini ada kolom utk tanggal ditetapkan, serta kolom untuk tanda tangan pihak-pihak yang berkepentingan. Apabila diperlukan bisa ditambahkan kolom untuk tandatangan pihak tujuan sebagai bukti bahwa anda betul melakukan perjalanan dinas ke tempat tujuan.

    Demikian contoh SPPD yang resmi dan benar. Saya sudah buatkan form perjalanan dinas yang tinggal dimodifikasi sesuai kebutuhan. Jangan lupa ditaruh kop/logo perusahaan di bagian header sebelum diprint, kecuali mencetaknya memang sudah menggunakan kertas dengan kop surat resmi.

     

      Contoh Form Surat Perintah Perjalanan Dinas.docx (31.9 KiB, 390 hits)

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+

    Related : Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas yang Resmi dan Benar

    0 comments:

    Posting Komentar