Kumpulan Surat Resmi Dan Non Resmi Lengkap Dengan Contoh Terbarunya

Contoh Surat Penagihan Pembayaran Yang Benar

Surat menyurat merupakan hal yang dibutuhkan oleh setiap individu atau sebuah instalasi, baik itu bergerak dalam bidang faktory atau jasa. Sebab dengan adanya surat menyurat semua kebutuhan akan administrasi akan terpenuhi dan bisa di bilang semala , ada beradaban manusia mungkin konsep surat menyurat akan selalu dibutuhkan. Terlepas adanya teknologi secanggih apapun pasti membutuhkan pendukung fisiknya nya baik itu berupa surata atau sejenisnya.

Dan untuk memperoleh konsep surat yang rapi , serta tetap sasaran dibutuhkan gaya bahasa yang baik supaya orang mudah dalam memahaminya. Adapun kosep ini biasanya harus mengikuti tata bahasa yang berlaku. Dalam hal ini EYD Bahasa Indonesia yang telah disempurnakan. Sebab jika konsep pemahamannya banyak mengandung multi tafsir maka, khawatir orang yang membacanya akan mengalami keseusahan dalam memahaminya.

Dan jangan lupa pula selamu menggunakan bahsa yang sopan , tidak mengandung unsur sara atau unsur yang bisa menyinggung orang atau lembaga yang dituju. Usahakan selalu diawali dengan penghormatan baik itu trimakasih atau sejenisnya. Karena dalam surat menyurat juga memerlukan adab atau sopan santun, supaya orang yang membacanya merasa nyaman dan enak.

Dan adapun contoh Contoh Surat Penagihan Pembayaran Yang Benar adalah sebagai berikut:

    Cara Pendaftaran Penerimaan CPNS 2018 Terbaru

    Cara Pendaftaran Penerimaan CPNS 2018 Terbaru

    Cara Pendaftaran Penerimaan CPNS 2018 Terbaru

    Cara Pendaftaran Penerimaan CPNS 2018 Terbaru

    Cara Pendaftaran Penerimaan CPNS 2018 Terbaru – Dalam upaya menyediakan lapangan pekerjaan untuk masyaraat, tahun ini Pemerintah telah membuka Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (Lowongan CPNS). Tentu langkah pemerintah untuk mengadakan seleksi masuk CPNS ini bukanlah tanpa alasan, karena memang ada beberapa Instansi pemerintah yang memang sedang membutuhkan tenaga kerja atau SDM baru yang tentunya kompeten. PNS atau Pegawai Negeri Sipil adalah pegawai yang telah memenuhi syarat yang ditentukan, diangkat oleh pejabat yang berwenang dan diserahi tugas dalam suatu jabatan negeri, atau diserahi tugas negara lainnya, dan digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku (Wikipedia). Oleh karena itu untuk menjadi PNS tidaklah dapat diraih dengan mudah.

    Menjadi seorang PNS merupakan impian banyak orang terutama masyarakat Indonesia. Disamping pekerjaan seorang PNS yang dinilai tidak begitu memberatkan, gaji dan tunjangan seorang PNS yang besar juga menjadi daya tarik masyarakat untuk berbondong bondong mengikuti ujian masuk PNS. Semenjak pergantian pemimpin negara, sudah lama sekali tidak ada seleksi penerimaan CPNS di Indonesia ini. Hal tersebut dikarenakan presiden bertujuan untuk penghematan SDM dan mengefektifkan kinerja dari SDM Pegawai Negeri Sipil yang saat ini menjabat. Nah saat inilah kesempatan bagi teman teman sahabat surat semua yang ingin mencoba untuk mengadu keberuntungan menjadi seorang PNS, maka tidak ada salahnya untuk mencoba. Karena saat ini ada dua instanti besar pemerintah yang sedang membuka Lowongan PNS yang dimana lowongan PNS ini bukan hanya berlaku untuk S1 namun juga SMA-SMK sederajat. Adapun dua instansi pemerintah yang membuka lowongan PNS adalah Mahkamah Agung dan juga Kementrian Hukum dan HAM dengan total 19.210 posisi kosong yang memungkinkan untuk diisi calon pelamar kerja. Jumlah ini dibagi menjadi dua klasifikasi yaitu SMA dan S1, untuk SMA tersedia posisi kosong sebanyak sekitar 14.000 orang. Sedangkan sisanya adalah untuk lulusan Sarjana Hukum, Sarjana Syariah dan Sarjana Hukum Islam. Jadi dapat dipastikan bahwa tahun ini para pencari kerja tingkat SMA akan banyak yang berkurang karena masuk dan menjadi PNS. Namun perlu teman teman Dewa-surat ketahui bahwa untuk lulusan SMA yang ingin mengikuti seleksi CPNS ini haruslah memiliki ilmu dan menguasai komputer.

    Pada kesempatan kali ini, Dewa-surat akan mengulas tentang Cara dan Prosedur sSeleksi Penerimaan CPNS 2018 yang pastinya akan membantu teman teman sahabat surat yang ingin mencoba mengikuti seleksi CPNS tahun ini.

    Cara dan Prosedur Seleksi Penerimaan CPNS 2018

    1. Peserta wajib mengikuti registrasi online cpns di https:sscn.bkn.go.id, yang dimulai pada hari selasa 1 agustus 2017 – Sabtu 26 Agustus 2017.
    2. Peserta harus mengisi Form sesuai dengan KTP. Jangan lupa untuk menyimpan username dan password anda.
    3. Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan menggunakan siste, CAT (Computer Assisted Test). Ujian CAT ini berlangsung di 30 lokasi sesua yang dilamar oleh pelamar kerja.
    4. Setelah itu peserta akan mendapatkan kartu registrasi. Kemudian, peserta harus menaruh Surat Lamaran Kerja dengan dilengkapi lampiran kartu registrasi tadi dan ditujukan kepada Sekretaris Mahkamah Agung dan jangan lupa menyertakan materai 6000.
    5. Fotocopy KTP yang masih aktif serta fotocopy ijazah dan transkip nilai yang berlegalisir.
    6. Untuk pelamar umum dan pelamar dari Papua dan Papua Barat sertakan pula Surat keterangan sebagai bukti yang menunjukkan bahwa pelamar yang bersangkutan memiliki study yang terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT). Untuk yang cumlaude, harus melampirkan Surat Keterangan yang menunjukkan kampus swasta ataukah negeri terakreditasi A.
    7. Lampirkan pula foto 3×4 sebanyak 4 lembar ber background merah dan tuliskan nomor registrasi dibalik foto yang teman teman sahabat surat lampirkan.
    8. Masukkan pula seluruh Berkas Lamaran Kerja (CV, Surat Lamaran, SKCK, Surat keterangan sehar, sertifikat serta dokumen pendukung lainnya) pada satu draft yaitu pada amplop warna coklat besar. Jangan lupa untuk menempelkan potongan nomor pendaftaran registrasi online disudut kanan atas amplop.
    9. Silahkan kirimkan berkas lamaran teman teman ke Panitia Seleksi Penerimaan yang alamatnya bisa teman teman tanyakan pada panitia penyelenggara.

    Tahapan atau Prosedur seleksi CPNS adalah sebagai berikut:

    2-31 Agustus 2017 (Seleksi Administrasi), diumumkan pada 5 september 2017

    18-22 September 2017 (Seleksi SKD dan SKB), diumumkan pada 28 september 2017

    4-7 Oktober 2017 (Tes materi, Psikotes, Wawancara Kerja dll), diumumkan pada 31 Oktober 2017.

    Demikian ulasan tentang Cara dan Prosedur Seleksi Penerimaan CPNS 2018 yang telah selesai Dewa-surat ulas. Dikarenakan seleksi CPNS merupakan acara yang akbar maka peraturan diatas tidaklah bersifat pasti dan dapat berubah sesuai dengan keadaan di lapangan nanti. Namun meskipun berubah, perubahan pelaksanaan seleksi PNS tidaklah jauh merubah konsep diatas. Terimakasih telah mengunjungi Dewa-surat. Semoga bermanfaat.

     

    Contoh Surat Penagihan Pembayaran Yang Benar



    Contoh Surat Penagihan Pembayaran

    Contoh Surat Penagihan Pembayaran

    Surat Penagihan Pembayaran – Untuk anda yang berkecimpung dalam dunia bisnis atau niaga pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya penagaihan bayaran. Ya mungkin untuk kelas pedagang kecil yang namanya penagihan bayaran bisa langsung di di utarakan secara langsung kepada pihak pembayaran. Namun untuk para pemain dagang kelas besar yang sudah masuk dalam kategori perusahaan tidak bisa semudah mungkin untuk melakukan penagihan perlu adanya sebuah surat penagihan pembayaran yang mewakili perusahaan tersebut tentunya dengan tanggung jawab dari si pembuat surat.

    Baca Juga :

    • Contoh Surat Permohonan Zakat Infaq dan Shodaqoh yang Sopan
    • Contoh Surat Pernyataan Salah Transfer Uang Bank, Perusahaan, dan Pribadi
    • Contoh Surat Perjanjian Harta Gono Gini (Pembagian Hak Bersama)
    • Contoh Format Surat Audiensi Umum yang Baik dan Benar
    • Contoh Surat Untuk Ayah Agar Berhenti Merokok yang Menyentuh Hati

    Pada dasaranya surat penagihan pembayaran merupakan surat penagihan yang dibuat dari penjual untuk si pembeli karena batas waktu pembayaran yang telah disepakati waktunya sudah habis maka dari itu perlu adanaya surat penagihan untuk mengingatkan si pembeli. Kata sederhananya, si pembeli memiliki hutang yang harus dibayar kepada si penjual.

    Sementara untuk isi utama dari surat penagihan pembayaran yakni meinta pembeli untuk segera melunasi hutangnya. Supaya lebih lengkapnya lagi, para pembuat surat penagihan pembayaran diharapkan untuk mencantumkan beberapa point pada surat tersebut diantaranya bukti bahwa pembeli belum membayar, hubungkan dengan surat pesanan yang dilakukan oleh pembeli, ingatkan atau beri tahu bahwa tanggal jatuh tempo telah lewat, besar jumlah yang harus dibayarkan.

    Kemudian untuk cara membuat surat penagihan pembayaran, ada hal yang perlu di ingat dan diperhatikan. Pertama, harus menggunakan bahasa yang sopan. Meskipun niatnya menagih, untuk menjaga hubungan yang harmonis antar pembeli dan penjual harus menggunakan bahasa yang santun. Kedua tidak bertele tele, langsung to the point saja. Dan berkit ini, contoh surat penagihan pembayaran yang bisa anda lihat.

    Contoh Surat Penagihan Pembayaran Yang Benar

    PT. ELEKTRONIK MAJU
    Jl. Buntu No.202
    Jakarta Pusat
    =======================

    Nomor : 203/EM/V/2015 20 Mei 2015
    Lamp : Faktur
    Hal : Penagihan Pembayaran

    Kepada
    CV. Ingin Maju
    Jl. Ketapang No. 10a
    Banda Aceh

    Dengan hormat,

    Bersama ini kami beritahukan bahwa menurut pembukuan kami , bapak masih memilki kewajiban yang belum dibayarkan sebesar Rp. 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah) sesuai faktur No.210/EM/IV/2015 yang salinanya kami sertakan sebagai lampiran surat ini.

    Mengingat saat ini telah 5 bulan melewati batas waktu yang telah kita sepakati sebelumnya, maka dengan ini kami sangat berharap bapak akan segera melunasinya.

    Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan atas perhatian bapak kami ucapkan terima kasih

    Hormat kami,
    PT. ELEKTRONIK MAJU
    IKRAM SYAHPUTRA, SE
    Manager Keuangan

    Demikianlah pembahasan mengenai ulasan artikel tentang Contoh surat penagihan pembayaran yang bisa kami berikan kepada anda semua. Dan jika anda saat ini sedang ingin membuat Surat Pengiriman Pembayaran, anda bisa melihat pembahasan lengkapnya di artikel sebelumnya.

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+

    Related : Contoh Surat Penagihan Pembayaran Yang Benar

    0 comments:

    Posting Komentar