Kumpulan Surat Resmi Dan Non Resmi Lengkap Dengan Contoh Terbarunya

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Dan Cara Mengirimnya

Surat menyurat merupakan hal yang dibutuhkan oleh setiap individu atau sebuah instalasi, baik itu bergerak dalam bidang faktory atau jasa. Sebab dengan adanya surat menyurat semua kebutuhan akan administrasi akan terpenuhi dan bisa di bilang semala , ada beradaban manusia mungkin konsep surat menyurat akan selalu dibutuhkan. Terlepas adanya teknologi secanggih apapun pasti membutuhkan pendukung fisiknya nya baik itu berupa surata atau sejenisnya.

Dan untuk memperoleh konsep surat yang rapi , serta tetap sasaran dibutuhkan gaya bahasa yang baik supaya orang mudah dalam memahaminya. Adapun kosep ini biasanya harus mengikuti tata bahasa yang berlaku. Dalam hal ini EYD Bahasa Indonesia yang telah disempurnakan. Sebab jika konsep pemahamannya banyak mengandung multi tafsir maka, khawatir orang yang membacanya akan mengalami keseusahan dalam memahaminya.

Dan jangan lupa pula selamu menggunakan bahsa yang sopan , tidak mengandung unsur sara atau unsur yang bisa menyinggung orang atau lembaga yang dituju. Usahakan selalu diawali dengan penghormatan baik itu trimakasih atau sejenisnya. Karena dalam surat menyurat juga memerlukan adab atau sopan santun, supaya orang yang membacanya merasa nyaman dan enak.

Dan adapun contoh Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Dan Cara Mengirimnya adalah sebagai berikut:

    Lowongan Kerja Transjakarta Terbaru | Busway

    Lowongan Kerja PT Transportasi Jakarta Terbaru – Sahabat pencaker, pada kesempatan kali ini saya kembali akan berbagi informasi seputar lowongan kerja perusahaan terbaru. Nah bagi anda yang sekarang sedang mencari pekerjaan untuk bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November dan Desember, disini adalah tempat yang tepat untuk mengetahui semua tentang info loker terkini/terbaru/terupdate.

    Lowongan Kerja Transjakarta Terbaru | Busway

    Mungkin dengan adanya informasi loker terbaru ini akan membantu anda untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria pekerjaan yang anda inginkan. Dan semoga dengan adanya informasi lowongan kerja di perusahaan ini, dapat membantu anda untuk mencapai karir yang sedang anda kejar. Anda akan menemukan banyak lowongan pekerjaan di situs kami, karena situs atau website kami memberikan informasi langsung dari sumbernya. Baiklah tidak berlama-lama lagi mari kita lihat perusahaan atau Lowongan Kerja Transjakarta Terbaru | Busway ini sedang membuka lowongan kerja apa saja.

    Lowongan Kerja Transjakarta Terbaru | Busway

    Lowongan Kerja Transjakarta

    PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta adalah sebuah lembaga pengelola Bus Rapid Transit (BRT) atau lebih dikenal dengan Busway. Kelembagaan Transjakarta saat ini adalah Badan Layanan Umum atau biasa disingkat BLU yang berada di bawah naungan atau pengawasan Dinas Perhubungan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta. BLU Transjakarta sendiri bertanggung jawab penuh untuk mengelola Busway yang meliputi perencanaan, pengoperasian dan pemeliharaan.

    Transjakarta mulai beroperasi pada tanggal 15 Januari 2004 dan merupakan program PemProv DKI Jakarta untuk pengembangan transportasi publik berbasis bus. Dan Transjakarta itu sendiri merupakan pionir reformasi angkutan umum yang memprioritaskan kenyamanan, keamanan, keselamatan dan keterjangkauan bagi masyarakat. Dan sekarang PT Transjakarta sedang membuka lowongan untuk dididik dan dilatih guna menjadi pengemudi yang profesional.

    Lowongan Kerja Transjakarta Terbaru | Busway

    CORPORATE LEGAl

    • Laki-laki/Perempuan
    • Usia 30 – 35 tahun
    • Pendidikan S1/S2 Ilmu Hukum dari Universitas terkemuka
    • Pengalaman minimal 5 tahun pada legal Perusahaan
    • Memiliki pengetahuan yang baik menganai aspek hukum perjanjian dan aspek hukum perusahaan
    • Memiliki keterampilan interpersonal yang baik
    • Dapat bekerja dalam jadwal yang ketat
    • Memiliki keterampilan berbahasa inggris lisan dan tulisan yang baik.

    STAF PENGADAAN

    • Laki-laki/Perempuan
    • Usia 25 – 35 tahun
    • Pendidikan S1 Jurusan Teknik/Hukum/Ekonomi Universitas terkemuka
    • Pengalaman minimal 1 tahun di bidang konstruksi (sebagai perencana/pengawas/ kontraktor), Pengadaan /procurement, Quantity Surveyor, Contract Management
    • Memiliki keterampilan interpersonal yang baik
    • Familiar dengan sistem pengadaan di lingkungan pemerintah / BUMD / BUMN
    • Dapat bekerja dalam jadwal yang ketat

    PENGEMUDI BUS

    • Usia minimal 27 tahun, maksimal 45 tahun.
    • SIM minimal B1 Umum.
    • Siap bekerja dengan model Shift.
    • Memiliki integritas dan disiplin yang baik.
    • Memiliki jiwa responsif mengenai permasalahan di kendaraan.

    PETUGAS LAYANAN BUS

    • Usia Minimal 21 Tahun, Maksimal 30 Tahun
    • Tinggi Badan Laki – Laki minimal 165 Cm, Perempuan minimal 160 cm (berat badan ideal)
    • Pendidikan Minimal SMA – D3
    • Domisili di Jakarta
    • Memiliki integritas dan disiplin yang baik
    • Memiliki jiwa pelayanan terhadap pelanggan
    • Responsif terhadap situasi di dalam bus
    • Bersedia bekerja dengan metode shift
    • Bersedia ditempatkan di seluruh koridor PT Transportasi Jakarta
    • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
    • Tidak bertato dan bertindik (bagi laki-laki)

    HRIS SPECIALIST

    • Usia maksimal 30 tahun
    • D3/S1 diutamakan dari IT
    • Pernah bekerja di dalam sistem HRIS atau vendor HRIS minimal 2 tahun
    • Mengerti SQL server dan bahasa pemrograman berbasis WEB
    • Diutamakan mengerti aturan ke-HRD-an dan pajak karyawan.
    • Full Time position.

    ATTENDANCE OFFICER

    • Usia maksimal 30 tahun.
    • Pendidikan D3/S1.
    • Punya pengalaman mengurus attandance atau absensi minimal 2 tahun.
    • Bisa mengoperasikan MS Office.
    • Diutamakan mengerti hardware finger print.
    • Full Time Position.

    MEKANIK

    • Usia maksimal 35 tahun.
    • Pendidikan SMK.
    • Memiliki pengalaman minimal 5 tahun untuk kendaraan alat berat (BUS, TRUK).
    • Berpengalaman menangani Bus China maupun Eropa.
    • Memiliki pengetahuan tentang spare part.
    • Diutamakan yang menyukai otomotif.
    • Domisili di Jakarta.
    • Memiliki integritas dan disiplin yang baik.
    • Memiliki jiwa responsif mengenai permasalahan di kendaraan.
    • Bersedia bekerja dengan metode shift.

    CARA MELAMAR

    Silahkan melamar secara online DISINI

    Lowongan Kerja Transjakarta

    Jika anda berkenan untuk men SHARE atau MEMBAGIKAN informasi lowongan kerja ini, mungkin ini dapat menjadi informasi yang tak ternilai harganya bagi orang lain yang sedang membutuhkan pekerjaan. Dan kami juga berharap semoga anda dapat lolos seleksi dan menjadi salah satu pegawai di perusahaan atau instansi yang anda inginkan.

    Lowongan Kerja Transjakarta Terbaru | Busway

    Bagi anda yang hendak mau melamar pekerjaan entah itu di Perusahaan, Asuransi, Bank, BUMN, Pabrik, Rumah Sakit, Hotel, Guru / Dosen Atau Institusi lainnya, disitus atau website kami juga tersedia contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar untuk melamar di perusahaan yang anda inginkan.

    Lowongan Kerja Transjakarta Terbaru | Busway

    Demikianlah info lowongan kerja terbaru yang dapat saya sampaikan, tetap berhati-hati dan waspada terhadap oknum yang mengatasnamakan HRD atau pihak yang memanggil untuk interview dengan meminta imbalan berupa uang atau berupa biaya administrasi lainnya, karena pihak perusahaan manapun tidak pernah meminta sejumlah uang atau biaya apapun kepada calon pelamar. Sekian informasi lowongan pekerjaan yang bersumber dari www.transjakarta.co.id ini, semoga bermanfaat dan semoga sukses.

    contoh lamaran via email transjakarta, contoh surat lamaran kerja sebagai satgas pengamanan, lowongan kerja transjakarta satgas

    Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Dan Cara Mengirimnya

    Contohsuraterbaru.com | Menulis surat lamaran kerja adalah hal yang wajib di lakukan oleh setiap calon pekerja. Seiring perkembangan zaman surat lamaran keja tak harus selalu di kirim via pos semata. Kini berkat kemajuan teknologi surat lamaran kerja bisa di kirim dengan cara online, salah satu nya melalu email. Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan bagikan beberapa contoh surat lamaran kerja via email dan cara mengirimnya yang baik dan benar. Silahkan disimak!

    Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Dan Cara Mengirimnya

    Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Dan Cara Mengirimnya

    Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Dan Cara Mengirimnya

    Email merupakan produk teknologi masa kini yang wajib digunakan oleh semua orang. Email ini banyak manfaatnya salah satunya adalah sebagai alat verifikasi dan berbagi file dengan aman. Selain itu email bisa digunakan untuk mengirim surat lamaran pekerjaan. Yah, saat ini banyak perusahaan yang mulai memanfaatkan kegunaan email untuk merekrut karyawan baru.

    Menggunakan email sebagai media untuk mengirim surat lamaran kerja bisa dikatakan sangat efisien dan praktik. Waktu nya pun sangat cepat apalagi proses terima email ini bisa dalam hitungan detik saja. Meski begitu adanya email sebagai media untuk mengirim surat lamaran kerja, beberapa perusahaan masih ada yang mewajibkan para calon pelamar untuk mengirim surat lamaran lagi via fisik yang dikirim beserta lampirannya via pos.

    Cara Menulis Surat Lamaran Kerja Via Email yang tepat dan benar

    Menulis surat lamaran kerja via email memang sangat berbeda dengan menulis surat lamaran kerja pada umumnya. Terlebih format penulisannya pun sangatlah berbeda. Bisa dikatakan surat lamaran kerja via email ini ditulis dengan singkat padat dan tidak bertele-tele. Adapun untuk berkas pendukung seperti lampirannya haruslah sudah berbentuk file scan (bisa jpg bisa pdf).

    Karena itulah walau sudah mengirim surat lamaran kerja via email. calon pekerja selalu diwajibkan menulis kembali surat lamaran kerja yang resminya dalam sebuah kerja yang sudah di tandatangi. Email ini hanyalah perantara awal yang biasa digunakan agar proses perekrutan menjadi lebih maksimal. Dan jika pelamar beruntung biasanya di hari pemanggilan pelamar harus membawa surat lamaran kerja resminya yang sudah lengkap dengan berkas-berkas yang diperlukan.

    Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email Yang Baik dan Benar

    Dalam beberapa kasus banyak para calon pelamar kerja yang salah kaprah ketika menggunakan email sebagai media untuk mengirim surat lamaran kerja. Banyak orang yang mengisi asal-asalan beberapa kolom yang tersedia di email tersebut. Al hasil pihak perusahaan yang menerima email surat lamaran kerja tersebut menjadi bingung. Lantas bagaimana cara yang benar mengirim surat lamaran kerja via email itu?

    Saat hendak mengirim surat lamaran kerja via email, selalu perhatikan 3 baris pertama pada email mulai dari baris pertama yang ada kata To :.. baris kedua ada kata CC :.. dan baris ketiga ada kata Subject :… Disini banyak yang salah saat mengisinya. Terutama di kolom subject banyak para pelamar yang mengisi asal-asalan. Alhasil saat diterima pihak perusahaan pun tampilan email yang diterima menjadi sangat berantakan. Lantas bagaimana cara mengisi yang benar nya?

    Cara mengisi kolom to..dan.. subject di email saat mengirim surat lamaran kerja sebagai berikut :
    – Kolom to : diisi dengan alamat email perusahaan yang dituju
    – Subject : Diisi dengan lamaran pekerjaan (posisi) – Nama Pelamar

    Contoh :
    To /Kepada : recruitment.hrd@rumahmode.co.id
    Subject : Lamaran pekerjaan (Tekinisi) – Agus Saputra

    Tips Mengirim Surat Lamaran Kerja via Email Agar Cepat di Terima :

    1. Mengirim Surat Lamaran Kerja Dengan Email Profesional

    Mengirim surat lamaran kerja via email ada baiknya menggunakan email yang profesional atau email utama dengan nama yang jelas. Gunakanlah nama email sesuai dengan nama asli agar pihak perusahaan mudah mengingat email Anda. Gunakan juga platform penyedia email terbaik seperti gmail, yahoo dan kawan-kawannya agar email cepat di terima dan tidak disangka spam.

    2. Isi Surat Lamaran Kerja via Email di bagian body Harus Singkat Jelas dan Padat

    Isi email atau surat lamaran kerja nya memang wajib Anda tulis. Tapi disini Anda hanya menuliskan isi singkat yang sudah mencangkup semua informasi yang diperlukan. Jangan sampai Anda mengisi body email ini dengan pesan kosong dan hanya di isi dengan lampiran saja. Hal tersebut adalah kesalahan fatal yang mungkin akan membuat Anda ditendang dari email perusahaan.

    3. Attachment/Lampiran berukuran kecil dengan format yang benar

    Lampiran-lampiran yang dikirimkan via email biasanya sudah di patok dengan syarat-syarat tertentu. Pihak perusahaan selalu menyarankan kepada para calon pelamar untuk mengirimkan file Attachment tak lebih dari 2 mb ukurannya. Selain itu perlu diperhatikan juga format file yang dikirimkan. Banyak yang salah saat mengirim file Attachment tersebut. Banyak yang lupa atau bahkan tak pernah membaca syarat sebelum mengirim surat lamaran kerja via email.

    Untuk hasil terbaik, janganlah Anda mengirim file Attachment yang dikemas dalam bentuk rar atau zip. Hal tersebut adalah sebuah kesalahan yang sangat fatal. Cara terbaik adalah menggabungkan semua file Attachment dalam format doc atau PDF yang nantinya mudah di buka oleh pihak perusahaan saat dibutuhkan.

    Untuk lebih jelasnya silahkan simak video tips mengisim surat lamaran kerja via email yang baik dan benar berikut ini :

    Download contoh surat lamaran kerja via email terbaru :

    • Download contoh surat lamaran kerja via email.doc

    Download contoh surat lamaran kerja via email berbagai posisi lainnya disini

    Nah mungkin itulah contoh surat lamaran kerja via email dan cara mengirimnya yang bisa kami sampaikan. Semoga semua ulasan singkat diatas bermanfaat dan memudahkan Anda saat mengirim surat lamaran pekerjaan. Silahkan jika bermanfaat bantu bagikan postingan ini melalui tombol share yang sudah kami sediakan dibawah. Salam sukses!

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+

    Related : Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Dan Cara Mengirimnya

    0 comments:

    Posting Komentar